Asian Games 2018

Ahok Targetkan Piala Dunia dan Olimpiade Diselenggarakan di Indonesia

Usai terpilih sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama menargetkan Piala Dunia dan Olimpiade.

Ahok Targetkan Piala Dunia dan Olimpiade Diselenggarakan di Indonesia
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ahok diwawancarai wartawan di Balaikota, Senin (22/9/2014) 

WARTA KOTA, GAMBIR - Usai terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan Asian Games 2018, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menargetkan kejuaraan olahraga tingkat dunia semacam Piala Dunia dan Olimpiade akan diselenggarakan di Indonesia. Oleh sebab itu, dia akan berkordinasi dengan Presiden terpilih, Joko Widodo dalam mewujudkan hal itu.

"Nah kalau ini bisa berhasil kita harapkan mungkin Piala Dunia kapan enggak masalah nih. Karena Qatar kalau Bulan Juni dan Juli kan sekitar 45 derajat. Tapi nanti itu urusan pak Jokowi lah, Pak Presiden yang urusin itu. Nanti abis itu Piala Dunia bisa di Jakarta misalnya. Yang ketiga, kita targetkan Olimpiade bisa di Indonesia juga," kata pria yang akrab disapa Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/10/2014).

Ahok menjelaskan kalau penyelenggaran pesta olahraga dunia bukan untuk menjadi ajang hura-hura. Menurutnya, dengan diselnggarakan kejuaraan dunia memberikan efek yang cukup besar bagi perkembangan Indonesia. Sehingga, bisa menjadi ajang mempromosikan Tanah Air Indonesia.

"Kita akan dorong swasta yang bangun, untuk bangun properti segala macem. Korea juga begitu, mereka juga pakai sistem itu untuk mempromosikan Incheon supaya daerah reklamasi baru dipromosikan. Kita akan lebih banyak sponsor dan swastanya untuk mengembangkan," ucapnya.

Menurut Mantan Bupati Belitung Timur itu, terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games karena sebuah keberuntungan. Pasalnya, Vietnam mundur dari pencalonan sebagai tuan rumah dari pesta olahraga se-Asia itu.

"Ini namanya ketiban pulung juga nih. Jadi kasarnya kebaikan hati Vietnam mundur lalu pak Sekda mengatakan Jakarta siap. Ya kita ketiban pulung lah, karena istilahnya orang batal kan," ucap Ahok.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved