Warga Belum Mengerti Pemakaian Parkir Meter

Banyak warga tak mengerti penggunaan mesin parkir meter di Jalan Sabang.

Warga Belum Mengerti Pemakaian Parkir Meter
Panji Baskhara Ramadhan
Hari ketiga penerapan parkir meter, Pengguna Jasa Parkir (PJP) sepi di Jalan Agus Salim alias Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/09/2014). 

WARTA KOTA, MENTENG  - Indra Wahyudi (33) warga Kawasan Kramat, Senen, Jakarta Pusat akui dirinya tak paham gunakan mesin parkir meter. Ia mengakui kembali, juru parkir (jukir) menjelaskan tata cara penggunaan mesin asal Swedia tersebut tidak jelas.

"Kurang ngerti sih. Jujur aja. Soalnya jukirnya ngejelasinnya cuma 'abis ini pencet ini, abis itu pencet ini' gitu aja. Maksud saya kan enak sambil di jelasin," jelasnya kepada Wartakotalive.com, Minggu (28/09/2014).

Senada dengan Imam Hidayat (25) selaku warga Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Ia menuturkan sosialisasi tata cara penggunaan mesin parkir meter bermerk 'cale' tersebut kurang.

"Semestinya, akan lebih baik apabila di setiap mesin parkir meter ada disediain papan pemberitahuan tata cara penggunaan parkir meter," katanya.

Ia yang mengaku ke Jalan Sabang untuk beristirahat jelang makan siang, mengaku rada takut berlama-lama parkir di Jalan Sabang. Ia menuturkan, biaya parkir nantinya menjadi menumpuk apabila terlalu lama di Jalan Sabang.

"Awalnya saya setelnya sejam. Berhubung saya mengendarai mobil, saya taruh koin Rp 500 sampai jumlahnya Rp 5.000. Tapi kan saya suka kepikiran. Hahaha," tawanya.

Menurut salah seorang jukir di Jalan Sabang, Heru (35) menurutnya hal yang wajar apabila masih banyak warga tak paham menggunakan mesin parkir meter. Namun dirinya mencoba berupaya untuk menjelaskan ke pengguna parkir.

"Ya kalau dibilang mereka (warga) masih bingung menggunakan mesin parkir, yaa.. Wajar. Karena juga baru-baru diterapin. Nanti lama kelamaan juga ngerti. Intinya, pengguna parkir pikirin sejak awal mau berapa jam parkir dan jangan lupa siapkan uang receh saja," teranganya.  (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved