WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pertamina Sumbang UI Mobil Listrik

PT Pertamina Persero menyumbang mobil listrik ke Universitas Indonesia bersamaan penyelenggaraan OSN Pertamina.

Pertamina Sumbang UI Mobil Listrik
Istimewa
Universitas Indonesia 

WARTA KOTA, DEPOK— PT Pertamina Persero menyumbang mobil listrik ke Universitas Indonesia. Pemberian mobil listrik jenis SUV itu dilakukan saat penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina di Balairung UI, Kamis (25/09/2014).

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawwan, mengatakan, pemberian mobil listrik itu ditujukan agar UI terus berinovasi menciptakan mobil dengan energi yang terbaharukan.

"Di dalam minyak dan gas. Kita tak bisa lepas dalam teknologi dan inovasi. Kita akan bertahan apabila mengembangkan tiga hal. Apa itu, SDM, SDM, dan SDM," katanya.

Karen menambahkan bahwa Pertamina menyumbangkan enam mobil listrik ke enam perguruan tinggi negeri. Selain UI adalah ITB, Brawijaya, UGM, ITS dan Universitas Riau.

Rektor Universitas Indonesia, Muhammad Anis, pemberian mobil listrik itu sejalan dengan visi dan misi UI yang mengedepankan penelitian. Penelitian itu diharapkan memberikan sumbangsih kepada Bangsa Indonesia.

Sementara itu dalam OSN 2014 diikuti oleh 35.000 mahasiswa se Indonesia. Kegiatan OSN itu dilakukan serentak di 33 provinsi dan 44 perguruan tinggi mitra di Indonesia.

Penulis: Dody Hasanuddin
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help