WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

IIMS 2014

Mobil Listrik Tak Boleh Dapat Subsidi Listrik

Pemerintah melalui Kementrian Perindustrian menegaskan mobil listrik yang masih jadi wacana, tidak boleh dapat subsidi listrik.

Mobil Listrik Tak Boleh Dapat Subsidi Listrik
Kompas.com
IIMS 2014

WARTA KOTA, KEMAYORAN - Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian menegaskan mobil listrik yang masih menjadi wacana, tidak boleh mendapatkan subsidi listrik. Karena hal itu mobil listrik harus mandiri dalam produksi dan pembangunannya.

"Jangan sampai ribut soal subsidi," ujar Direktur Alat Transportasi Darat Kementerian Perindustrian, Soerjono di seminar LCGC Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2014, Senin (22/9/2014).

Soerjono mengungkapkan bahwa infrastruktur listrik di dalam negeri harus lebih diperhatikan. Karena tanpa sumber listrik, mobil listrik bisa berpotensi impor sumber dayanya. "Sekarang listriknya sendiri bagaimana, struktur biaya diperhatikan," ungkap Soerjono.

Saat ini Kementerian Perindustrian dari lembaga penelitian lain untuk menguji kelayakan mobil listrik. Pasalnya saat ini, mobil listrik belum bisa diproduksi atau masuk program pemerintah karena belum diuji kelayakannya.

"Infrastruktur disiapkan. Lab bukan kewenangan kemenperin pengujiannya," jelas Soerjono.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help