IIMS 2014

Toyota Indonesia Tingkatkan Kerja Sama dengan Pemerintah Indonesia

Toyota Indonesia optimis dapat meningkatkan kontribusinya dalam perekonomian Indonesia ke depan.

Toyota Indonesia Tingkatkan Kerja Sama dengan Pemerintah Indonesia
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlah stan tengah dipersiapkan jelang pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (17/9/2014). 

WARTA KOTA, KEMAYORAN - Toyota Indonesia optimis dapat meningkatkan kontribusinya dalam perekonomian Indonesia ke depan. Realisasi investasi beberapa tahun terakhir telah menunjukan hasilnya seperti peningkatan pengunaan komponen lokal dan peningkatan ekspor.

"Dengan potensi Toyota Indonesia saat ini dan berbagai kemajuan teknologi yang dimiliki Toyota, kami optimis bisa meningkatkan kontribusi bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk pengembangan industri otomotif dan menghadapi tantangan transportasi ke depan," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Fukui di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2014, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Menurut Fukui, tema yang diusung TAM dalam ajang IIMS 2014 yakni Creating Tomorrow for Indonesia diharapkan dapat mewujudkan semangat dan kenyakinan Toyota untuk bersama-sama dengan stake Holder di Indonesia untuk meraih keuntungan dari kemajuan teknologi otomotif.

Lebih jauh, dia mengatakan, sejak 2012 lalu Toyota Motor Corporation (TMC) telah menyatakan komitmennya untuk berinvestasi besar-besaran di Indonesia. Tidak kurang dari Rp25 triliun dana disiapkan oleh Toyota Group untuk memperkuat kegiatannya dalam industri otomotif nasional.

Dengan berbagai langkah yang telah dilakukan, kata Fukui, telah menempatkan Indonesia tidak hanya sebagai basis produksi dan juga menjadi basis ekspor Toyota ke pasar global.

"Saat ini lebih dari 90 persen mobil Toyota yang dijual di pasar Indonesia merupakan produksi dalam negeri. Tahun ini ditargetkan volume ekspor naik 30 persen dibandingkan tahun lalu," ujarnya. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved