Home »

News

» Jakarta

Yenny: Lurah Bermasalah Tinggal Ngomong ke Pak Ahok

Yenny Wahid menilai pengaturan birokrasi di Pemprov DKI berjalan baik di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama.

Yenny: Lurah Bermasalah Tinggal Ngomong ke Pak Ahok
Kompas Images
Yenny Wahid 

WARTA KOTA, JAKARTA - Yenny Wahid menilai pengaturan birokrasi di pemerintah Provinsi DKI Jakarta berjalan baik di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa Ahok. Putri mendiang Presiden Abdurahman Wahid tersebut mengatakan terjadi peningkatan yang cukup signifikan dalam perbaikan pelayanan kepada mayarakat.

"Bagus sekali, di bawah kepemimpinan beliau, saya merasakan langsung pelayanan birokrasi jauh lebih baik sekarang, misalnya lurah masalah itu tinggal ngomong ke pak ahok bisa diselesaikan. Ada peneguran dsb. Jada ada check and balances, ada koreksi, ada tauladan dari pimpinan ke anak buahnya," ujar Yenny usai menyambangi Balaikota, Rabu (17/9/2014).

Yang paling menonjol, menurut Yenny adalah transparansi pemerintahan telah digalakkan Ahok di tengah budaya pemerintahan yang tertutup. Terdapat kontrol konerja pejabat sehingga bekerja dengan baik melayani masyarakat.

"Standarnya berbeda sekarang, orang sekarang tahu bahwa mereka harus betul-betul bekerja. Nggak bisa kayak dulu lagi caranya. Dulu ngurus KTP, surat dan lain-lain, bisa dipingpong berbulan-bulan, sekarang nggak bisa lagi. Kita sudah lihat ada perubahan nyata, jadi kelihatan pelayanan publik dan birokrasi," ujar Yenny.

Selain itu, Yenny merasakan pembangunan di Jakarta mulai terasa. Tata ruang mulai diperhatikan melalui integrasi antara dinas yang satu dengan lainnya. "Upaya penataan infrastruktur, perhubungan kan sudah mulai digeber,? ujar Yenny

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help