Liga Spanyol

Madrid Kena Kutukan Tak Akan Juara Liga BBVA

Sejarah kelam pun kini dihadapkan kepada Real Madrid

Madrid Kena Kutukan Tak Akan Juara Liga BBVA
duniasoccer.com
Merujuk sejarah, Madrid tak akan jadi juara setelah kalah dua kali beruntun dari tiga pertandingan pembuka. (Foto: Getty Images) 

WARTA KOTA, MADRID - Real Madrid selalu gagal juara jika kalah dua kali beruntun dari tiga laga pertama Liga BBVA.

Setelah pada jornada kedua mereka takluk 4-2 dari Real Sociedad, kemarin Madrid harus kembali takluk, kali ini dari tangan Atletico Madrid pada Sabtu (13/9) di Santiago Bernabeu.

Sejarah kelam pun kini dihadapkan kepada Madrid. Seperti yang dilansir oleh AS,  Madrid tak pernah menjuarai Liga BBVA jika mengalami dua kekalahan dari tiga laga pembuka.

Kejadian ini terakhir kali dirasakan pada musim 2005-06, kala itu Madrid berhasil menang 2-1 dari Cadiz di laga pembuka. Namun, pada dua laga berikutnya mereka kalah 3-2 dari Celta Vigo dan 1-0 dari Espanyol. Pada akhir musim, Madrid hanya duduk di peringkat kedua.

Faktanya, hanya tiga tim yang berhasil merebut gelar Liga BBVA setelah dua kali kalah dari tiga laga pembuka Liga BBVA; Barcelona (1973-74), Valencia (1970-71), dan Athletic Bilbao (1928-29). Kini, mampukah Madrid menghapus kutukan yang telah terjadi selama empat puluh tahun silam itu?

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Dunia Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help