Ahmad Dhani Laporkan Agen Metallica Palsu ke Polda

Ahmad Dhani melaporkan penipuan yang dilakukan orang yang mengaku agen dan bisa mendatangkan Metallica ke Indonesia dan Malaysia.

Ahmad Dhani Laporkan Agen Metallica Palsu ke Polda
Warta Kota/Ahmad Sabran
Musisi Ahmad Dhani melaporkan Tommy Pratama Original Production ke Polda Metro Jaya atas dugaan penggelapan dan penipuan, Rabu (10/9/2014). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Rabu (10/9/2014) sore.

Ia melaporkan penipuan yang dilakukan orang yang mengaku agen dan bisa mendatangkan band Metallica ke Indonesia dan Malaysia.

“Kita sudah menyerahkan semua kepada Pak Tommy (Pratama) sebagai agent untuk membayar Metallica, uang sudah kita serahkan semua total sekitar 836.000 dolar AS, tapi ternyata kan kalah keduluan, nah dia nggak kembalikan uangnya, makanya sekarang kita laporkan,” ujar Dhani.

Ia menjelaskan, uang tersebut adalah uang patungan dirinya dengan Tang, dan promotor Clock Work.

Kasus ini sebenarnya terjadi sudah lama yakni sejak 2011, namun Dhani dan teman-temannya baru melapor karena sudah terlalu lama, dan tidak ada iktikad baik dari Tommy.

“Kita melalui pak Yanuar (kuasa hukum) sudah melakukan mediasi, Tomi menjanjikan akan bayar, begitu terus menerus, akhirnya kita putuskan mungkin memang nggak niat dibayar, ya sudah capek, laporkan saja ke Polisi,” ujarnya.

Kuasa hukum Dhani, Yanuar Bagus S, mengatakan, pihaknya sejak awal sudah membicarakan masalah ini baik-baik dengan Tommy Pratama Original Promotion.

“Saat kita kirimkan somasi, akhirnya diadakan pertemuan dia sanggup menemui kita dan akhirnya janji untuk dikembalikan,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihak Dhani juga ingin masalah ini bisa diselesaikan secara musyawarah. Tommy pun menyatakan beriktikad baik dan ingin mengembalikan.

Ia sempat meminta mengembalikan dalam mata uang rupiah, namun Dhani menolak karena pembayaran dilakukan dalam bentuk dolar AS.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Sabran
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved