Media Sosial

Siswa SMAN 3 Jadi Foto Profil Twitter Jelekkan Ridwan Kamil

Lantaran khawatir keselamatan dirinya terancam, seorang siswa SMAN 3 Jakarta, Althof Dwira Satrio, mendatangi Polda Metro Jaya.

Siswa SMAN 3 Jadi Foto Profil Twitter Jelekkan Ridwan Kamil
3qdigital.com
Twitter 

WARTA KOTA, PALMERAH— Lantaran khawatir keselamatan dirinya terancam, seorang siswa SMAN 3 Jakarta, Althof Dwira Satrio, mendatangi Polda Metro Jaya, Selasa (9/9).

Ia mengadu ketakutan setelah ada kicauan seseorang di akun Twitter @kemalsept yang menjelek-jelekkan Kota Bandung dan wali kotanya, Ridwan Kamil. Akun anonimus itu menggunakan foto profilnya. Padahal, Althof bukan pemilik akun @kemalsept.

Ibu dari Altof, Ira Uni Asri kepada wartawan menjelaskan, anaknya khawatir karena sudah masuk ke berbagai media masa. "Foto anak saya ini digunakan orang yang tidak bertanggungjawab dengan akun @kemalseft menjelek-jelekkan Walikota Bandung Pak Ridwan Kamil," jelas Ira.

Ia mengatakan, dirinya hendak melaporkan pemilik akun @kemalsept karena menggunakan foto anaknya dalam akun twitter tersebut ke Polda Metro Jaya. Namun, laporannya itu ditolak oleh petugas Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya dengan alasan belum ada delik pidana dalam hal itu.

"Saya hanya ingin klarifikasi saja, bahwa akun @kemalsept itu bukan anak saya. Dia hanya menggunakan foto anak saya saja," imbuh ibu tiga anak ini.

Ia khawatir kasus ini akan mengganggu psikologis anaknya, karena kasus itu juga bakal berujung ke ranah hukum. Ia mengatakan, akun asli putranya @AlthofStr juga dibully di media sosial. Anaknya dicemooh dan dianggap sebagai @kemalsept.

Althof mengaku kesal dan risih dengan banyaknya orang yang menghina dirinya di akun twitter. Ia tidak tahu kenapa @kemalsept itu menggunakan fotonya. Karena foto itu sudah banyak digunakannya di media sosial lain seperti Instagram dan askfm.com. Ia juga tidak tahu siapa yang menggunakan fotonya itu.

Penulis: Ahmad Sabran
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help