WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Usaha Cat Duco Ditertibkan

Rusak Tanaman, Usaha Cat Duco di Jalan Kramat akan Ditertibkan

Di bibir Kramat Raya ada pepohonan. Kena cat cuco saja itu bisa jadi rusak tanaman

Rusak Tanaman, Usaha Cat Duco di Jalan Kramat akan Ditertibkan
Kompas.com
Pengusaha cat duco membuka lapak di sepanjang Jalan Kramat Raya, Selasa (9/9/2014). 

WARTA KOTA, SENEN - Layanan cat duco yang tersebar di sepanjang Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat berpotensi merusak tanaman yang ada di pinggir trotoar jalan. Karena itu, seharusnya usaha tersebut ditertibkan dengan segera.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Nandar Sunandar. Menurut dia, pihak terkait harus cepat menanggapi masalah tersebut supaya tanaman yang ada di pinggiran jalan tidak rusak.

"Di bibir Kramat Raya ada pepohonan. Kena cat cuco saja itu bisa jadi rusak tanaman," ujar Nandar saat dihubungi, Selasa (9/9/2014).

Nandar mengaku instansinya sudah pernah melaporkan ke pihak terkait, seperti Satuan Polisi Pamong Praja dan Camat Senen supaya layanan cat duco tersebut ditertibkan. Namun hingga kini, belum ada tindak lanjutnya.

Cat duco yang mengenai tanaman, jelas dia, dapat merusak lapisan luar daun. Selain itu, pupuk yang diberikan untuk menyuburkan tanaman tidak dapat secara optimal diserap oleh tanaman.

Pantauan Kompas.com Selasa siang, puluhan pengusaha cat duco menggelar lapaknya dengan memasang papan kayu yang dicat putih berukuran sekitar 100x50 sentimeter bertuliskan Cat Duko Las Ketok. Beberapa mobil dan bus mendatangi layanan tersebut.

Proses pengerjaan cat duko terlihat meninggalkan ceceran cairan cat di pinggiran jalan. Layanan tersebut juga memicu banyak pemilik kendaraan untuk memarkir kendaraannya di pinggir jalan untuk menggunakan jasa mereka.

Tags
tanaman
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help