WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Rumah Henk Ngantung

Pemprov DKI Jakarta Akan Jadikan Rumah Henk Ngantung Rumah Interaktif

Itu permintaan dari anak-anak Pak Henk agar Pemprov membeli lahan dan rumah tersebut.

Pemprov DKI Jakarta Akan Jadikan Rumah Henk Ngantung Rumah Interaktif
Tribunnews.com
Rumah Henk Ngantung di Jalan Dewi Sartika, Gang Jambu, RT 007 RW 04, Cawang, Jakarta Timur. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta berencana untuk mengubah rumah mantan Gubernur DKI Jakarta Henk Ngantung menjadi sebuah Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Rencananya kami akan bangun sebuah taman interaktif seperti Taman Menteng dan Taman Suropati," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Nandar Sukandar di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan konsep taman tersebut nantinya akan ada arena bermain untuk anak-anak, jogging track maupun tempat duduk untuk masyarakat berkumpul.

"Selain banyak kegunaannya untuk masyarakat sekitar, yang pasti pembangunan taman ini akan menambah RTH di Jakarta dan itu sangat bagus," ujarnya.

Ia pun menjelaskan bahwa dari keluarga Henk Ngantung telah setuju untuk menjual dan menyerahkan rumah tersebut kepada Pemprov DKI Jakarta.

"Itu permintaan dari anak-anak Pak Henk agar Pemprov membeli lahan dan rumah tersebut. Mereka juga setuju nantinya atas perubahan rumah tersebut menjadi taman," katanya.

Menurut Nandar, rencana pembangunan taman tersebut akan dimulai pada 2015 dan ditargetkan pembebasan lahan selesai sebelum akhir anggaran 2014.

Rumah mantan Gubernur DKI Jakarta itu sendiri terletak di Jalan Dewi Sartika, Gang Jambu, RT 007 RW 04, Cawang, Jakarta Timur. (Antara)

Editor: Adi Kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help