Media Sosial

BREAKING NEWS: Sopir Angkot Jebak Gadis Lewat Facebook

Seorang sopir mikrolet D08 jurusan Jombang-Ciputat berhasil diamankan Tim Buser Polsek Pamulang hari ini, Senin (8/9).

BREAKING NEWS: Sopir Angkot Jebak Gadis Lewat Facebook
Kompas.com
Facebook 

WARTA KOTA, PALMERAH— Seorang sopir mikrolet D08 jurusan Jombang-Ciputat berhasil diamankan Tim Buser Polsek Pamulang hari ini, Senin (8/9). Pemuda yang diketahui bernama Adi Prihantoro alias Gilang (20) warga Jalan Mujaer 4 RT 06/04 Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan itu ditangkap lantaran ketahuan menjebak gadis lewat Facebook.

Aksi pelaku untuk menggagahi sekaligus merampok harta benda milik korban itu diungkapkan Kanit Reskrim Polsek Pamulang, AKP Sainan Obis, bermula dari laporan seorang korban berinisial KF (14), warga Jalan Surya Kencana RT 07/05, Pamulang Barat, Tangerang Selatan, Minggu (7/9) kemarin.

Siswi salah satu sekolah swasta itu mengadukan pelecehan seksual sekaligus upaya perampokan yang dilakukan Gilang di sebuah kebun wilayah Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan pada Sabtu (6/9) malam.

Berdasarkan kesaksian korban, dikatakan kalau peristiwa memilukan tersebut berawal ketika korban berkenalan dengan Gilang lewat Facebook secara acak beberapa minggu lalu. Gilang yang diketahui merupakan seorang pemuda penebar pesona kian intens menjalin komunikasi dan berhasil membujuk korban untuk kopi darat (bertemu-Red).

"Korban pun setuju untuk dijemput di sebuah warnet di wilayah Jojorejo, Beringin, Pamulang, Tangerang Selatan malam minggu (Sabtu, 6/9). Mereka jalan-jalan pakai motor korban sampai akhirnya pelaku berhenti di kenun kosong wilayah Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan sekitar jam enam sore," jelasnya kepada Wartakotalive.com, Senin (8/9).

Tidak hanya kecewa lantaran foto profil picture facebook milik gilang yang tidak sesuai dengan foto asli, korban pun dipaksa untuk menyerahkan ponsel dan meminta korban untuk mengikuti langkah kaki pelaku masuk ke dalam kebon kosong yang gelap.

Korban yang ketakutan akhirnya menuruti perintah Gilang yang terlihat beringas sesampainya di tengah kebun. Gilang yang segera menggenggam tangan korban pun berhasil menjatuhkan dan mencoba mengggagahi gadis tersebut.

Nasib beruntung ternyata memihak kepada korban. Teriakan dan jeritan korban pun diketahui oleh warga sekitar yang melintas di lokasi. Pelaku yang ketakutan melihat warga yang berdatangan pun akhirnya berhasil melarikan diri.

"Agar modusnya sukses, pelaku memakai wajah pria ganteng di akun facebooknya, mengajak ketemuan dan mengamankan barang-barang korban terlebih dahulu agar tidak melawan. Hasilnya, empat kali dia (pelaku-Red) berhasil melakukan aksinya, dua di Pamulang, Ciputat dan Bintaro," jelas Sainan.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, gilang kini harus mendekam dibalik jeruji besi Polsek Pamulang. Dirinya diancam dengan Pasal 365 KUHP ayat 1 tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman pidana paling lama sembilan tahun penjara.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help