Yuk, Mampir ke Pekan Taman Proklamator

Di depan pintu taman pun, sudah terpasang umbul-umbul dan baliho yang membuat menarik perhatian

Yuk, Mampir ke Pekan Taman Proklamator
Panji Baskhara Ramadhan
Demi melestarikan dan mengembalikan fungsi Taman Proklamasi yang sesungguhnya, Unit Pengelola (UP) Monumen Nasional (Monas), dan Unit Pengelola Taman (UPT) Proklamasi, selenggarakan Pekan Taman Proklamator, di Taman Proklamator, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/9). 

WARTA KOTA, MENTENG - Demi melestarikan dan mengembalikan fungsi Taman Proklamasi yang sesungguhnya, Unit Pengelola (UP) Monumen Nasional (Monas), dan Unit Pengelola Taman (UPT) Proklamasi, selenggarakan Pekan Taman Proklamator, di Taman Proklamator, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/9). Acara ini pun bertemakan 'Taman Proklamatorku, Jaga dan Lestarikan Bersama'.

Hasil pengamatan Warta Kota, terpantau masyarakat mulai berdatangan, menyambangi taman bersejarah tersebut. Beberapa dari mereka datang untuk melihat pekan taman proklamator tersebut.

Tak hanya itu, acara ini diikuti beberapa peserta acara yang antara lain masyarakat sekitar, peserta bazaar, dan beberapa artis-artis ibu kota. Di depan pintu taman pun, sudah terpasang umbul-umbul dan baliho yang membuat menarik perhatian masyarakat untuk hadir.

Menurut Kepala Unit Pengelola Monas, Immaculata Rini Hariyani, menuturkan Pekan Taman Proklamator diselenggarakan selama 3 hari. Acara ini pun juga termasuk memperingati HUT ke-69 Kemerdekaan RI.

"Acara ini pun mengadakan berbagai macam lomba. Ini akan diselenggarakan mulai hari ini, hingga 9 September 2014," singkat Rini di ruang kantor Taman Proklamator.

Selain itu, Rini menuturkan diselenggarakannya acara tersebut agar masyarakat dapat mengenang para pejuang-pejuang terdahulu, yang membela negara Indonesia melawan penjajah. Dirinya pun mengatakan, akan menghadirkan artis utama, yaitu Band Rock ternama, Kotak Band.

"Hari libur saat ini, acara yang diselenggarakan itu adalah lomba permainan rakyat. Seperti panjat pinang, balap karung, dan tarik tambang. Ada juga ambil koin dalam jeruk, bahkan lomba bakiak," papar Rini.

Rini mengharapkan, terselenggaranya Pekan Taman Proklamator, masyarakat menjadi terhibur dan tergugah hatinya, untuk bersama-sama menjaga kelestarian Taman Proklamator.

"Namanya taman proklamasi merupakan tempat bersejarah, dimana kita harus mengenang peristiwa sejarah di sini, sesuai judulnya. Acara ini gratis untuk masyarakat, bahkan peserta-peserta bazaar kuliner lainnya pun, dari masyarakat juga," tutup Rini.

Pada tanggal 8 September 2014, UP Monas dan UPT Taman Proklamasi akan mengadakan beberapa macam bazaar, yang salah satunya bazaar kuliner. Sedangkan 9 September 2014, pihaknya pun akan menghadirkan beberapa acara panggung musik. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved