WartaKota/

Warga Bambu Apus Pamulang Galakkan Penghijauan

Gerakan peduli lingkungan Yayasan Sabila Faradina meresmikan aktivitas penghijauan

Warga Bambu Apus Pamulang Galakkan Penghijauan
Warta Kota/Banu Adikara
Kegiatan penghijauan bambu apus rw 01 warga terima bibit cabe di Bambu Apus, Pamulang, Sabtu (6/9/2014) 

WARTA KOTA, TANGERANG - Gerakan peduli lingkungan Yayasan Sabila Faradina meresmikan aktivitas penghijauan di lingkungan RW 01 Bambu Apus, Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Pembina Yayasan Sabila Faradina, Sugandhi pada Sabtu (6/9/204) menjelaskan, kegiatan penghijauan tersebut dilakukan dengan cara memberikan ratusan pot kepada kurang lebih 560 kepala keluarga untuk diletakkan di rumah mereka masing-masing.

"Sebagai gerakan peduli lingkungan dan penghijauan, hal yang seperti ini sangat perlu dilakukan. Kami mulai dari tingkat RW dulu," kata Sugandhi.

Selain itu, kata Sugandhi, pihaknya juga memberikan satu pot yang ditanami biji cabe untuk nantinya dirawat sendiri oleh pemiliknya. "Dalam kurun waktu tiga bulan kedepan, kami akan tinjau lagi, pohon cabe warga mana yang paling terawat dan subur. Yang paling subur akan kami berikan hadiah," kata Sugandhi.

Hal ini, kata Sugandhi, dilakukan untuk memupuk rasa peduli tanaman pada para warga RW 01. "Nanti kalau lancar, baru kami kembangkan lagi kegiatannya sampai tingkat kelurahan," kata Sugandhi

Penulis: Banu Adikara
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help