Rusun Marunda, Kadis Perumahan Salahkan Bank DKI

Marahnya Ahok di rusun Marunda karena kartu identitas pemilik rusun yang dikeluarkan bank DKI

Rusun Marunda, Kadis Perumahan Salahkan Bank DKI
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat berada di Rusun Marunda, Jakarta Utara, Kamis (4/9/2014). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI, Yonathan Pasodung mengatakan marahnya Basuki Tjahaja Purnama di rusun Marunda bukanlah diakibatkan kesalahan pihaknya.

Namun, lanjut Yonathan, marahnya Wakil Gubernur DKI tersebut dikarenakan kartu identitas pemilik rusun yang dikeluarkan Bank DKI. Sehingga lanjut Yonathan, hal tersebut tidak ada keterkaitannya dengan Dinas Perumahan.

"Kartu itu kan bank DKI yang keluarin bukan dinas perumahan. Masalahnya ya tanya sama bank DKI," ujar Yonathan di Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Yonathan mengatakan, instruksi pembuatan kartu identitas pemilik rusun, langsung dari Wagub ke bank DKI. Instruksi tersebut tanpa melibatkan Dinas Perumahan.

"Enggak. Dari pak Wagub ke Bank DKI. Kebetulan objeknya di perumahan. Jadi alamatnya ke bank DKI. Jadi Bank DKI yang harus merevisi kembali," ujar Yonathan.

Sebelumnya, pada kamis kemarin, Ahok marah di rusun Marunda. Kemarahan Ahok diakibatkan kartu identitas pemilik rusun Marunda yang dikeluarkan Bank DKI tidak sesuai dengan Yang diharapkan. Dengan permasalahan tersebut Ahok juga ancam pecat Kadis Perumahan. (Taufik Ismail)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved