Mantan Camat Rawalumbu Bekasi Dihukum 1 Tahun

Mantan Camat Rawalumbu, Arkadi, ternyata telah divonis satu tahun penjara oleh Mahkamah Agung pada 13 Mei 2014.

Mantan Camat Rawalumbu Bekasi Dihukum 1 Tahun
Wartakotalive.com/Ichwan Chasani
Mantan Camat Rawalumbu, Arkadi, menutup mukanya menggunakan topi saat dimasukkan ke mobil tahanan Kejari Bekasi, Rabu (27/8). 

WARTA KOTA, BEKASI— Mantan Camat Rawalumbu, Arkadi, ternyata telah divonis satu tahun penjara oleh Mahkamah Agung pada 13 Mei 2014 lalu karena terbukti bersalah melakukan pemalsuan surat tanah.

"Kami lakukan ekseksusi putusan Mahkamah Agung hari ini karena yang bersangkutan sudah divonis satu tahun penjara. Vonis itu keluar pada 13 Mei 2014 lalu," ungkap Humas Kejaksaan Negeri (Kejari) Bekasi, Ade Hermawan, Rabu (27/8).

Ade Hermawan meluruskan, proses pemalsuan surat tanah itu terjadi saat Arkadi masih menjabat sebagai lurah. Namun kasus pemalsuan surat tanah itu diproses secara pidana saat Arkadi menjadi Camat Rawalumbu.

Setelah perkara pemalsuan surat tanah itu memasuki proses hukum, Arkadi dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Camat Rawalumbu. Dia kemudian menjadi staf di Inspektorat Kota Bekasi hingga dieksekusi.

"Kasus ini pidana murni, bukan atas pengaduan dari pemilik tanah. Itu terjadi saat terpidana masih menjabat sebagai lurah, bukan saat menjadi camat. Tapi saya kurang pasti Lurah daerah mana," imbuhnya.

Mahkamah Agung telah mengeluarkan vonis atas perkara Nomor 1566 K/PID/2013 dengan terpidana Arkadi, pada 13 Mei 2014 lalu. Majelis Hakim MA memvonis Arkadi terbukti melanggar pasal 263 ayat 1 KUHP tentang pemalsuan surat. (Ichwan Chasani)

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved