Yuk Lamar, Kementerian Keuangan Butuh 3.938 CPNS Tahun Ini

Kementerian Keuangan akan merekrut 3.938 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk ditempatkan di 11 unit eselon satu

Yuk Lamar, Kementerian Keuangan Butuh 3.938 CPNS Tahun Ini
KOMPAS/RADITYA HELABUMI
Ilustrasi: Antrean panjang dalam bursa kerja diikuti sekitar 40 perusahaan di Surabaya dan sekitarnya di Gedung Utama Balai Pemuda. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Kementerian Keuangan akan merekrut 3.938 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk ditempatkan di 11 unit eselon satu di kementerian pada tahun anggaran 2014.

Ketua Panitia Rekrutmen CPNS Kementerian Keuangan, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Kiagus Ahmad Badaruddin, menyatakan pendaftaran peserta perekrutan CPNS dilakukan secara daring melalui laman http://panselnas.menpan.go.id/ mulai 24 Agustus hingga 7 September 2014.

Menurut siaran pers Kementerian Keuangan Jakarta, Senin, pelamar yang telah mendaftar secara online akan memperoleh notifikasi untuk melakukan aktivasi melalui email dari portal nasional.

Pelamar harus segera melakukan aktivasi dan melakukan pendaftaran online lewat laman http://rekrutmen.kemenkeu.go.id minimal 24 jam setelah aktivasi selama periode 25 Agustus hingga 9 September 2014.

Saat melakuan pendaftaran online, pelamar harus membaca dengan cermat dan mengunggah sejumlah berkas seperti pindaian ijazah, transkrip nilai, sertifikat yang dibutuhkan.

Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online juga diminta mengunduh dan mencetak tanda bukti pendaftaran.

Kementerian Keuangan membuka lowongan untuk formasi jabatan penata laporan keuangan, verifikator keuangan, analis anggaran, analis pajak, verifikator pajak, analis bea dan cukai, verifikator bea dan cukai, mualim, juru motor, juru mudi, juru minyak, kelasi kapal, operator x-ray, analis aset negara, analis fiskal dan administrasi persuratan.

Jenjang pendidikan peserta yang dapat mendaftar adalah sarjana (S1), DIII dan SNK dengan kualifikasi pendidikan yang sudah ditentukan.

Persyaratan pendaftaran antara lain untuk pelamar sarjana memiliki IPK minimal 2,75 dari skala 4,0. Diploma Palayaran IPK minimal 2,50 dari skala 4,0. Diploma Umum dengan IPK minimal 2,75 dari skala 4,0. SMK Pelayaran dengan nilai rata-rata ujian tertulis minimal 6,50 dan SMK umum dengan nilai rata-rata ujian tertulis 7,0.

Usia pendaftar pada 24 Agustus 2014 untuk sarjana minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun, untuk Diploma Pelayaran 18-35 tahun, Diploma Umum 18-23 tahun, SMK Pelayaran 18-26 tahun (bagi yang memiliki sertifikat yang ditentukan dapat mendaftar dengan usia maksimal 30 tahun), dan untuk SMK umum 18-20 tahun.

Seleksi rekrutmen menggunakan sistem gugur yang meliputi empat tahap yaitu seleksi administrasi, tes kemampuan dasar, psikotes lanjutan, tes kesehatan dan kebugaran serta wawancara.

Pelaksanaan rekrutmen CPNS Kemenkeu akan tahun 2014 untuk semua jurusan akan diselenggarakan di lima kota yaitu Meda, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar. Tambahan lokasi untuk tes khusus jabatan mualim, juru motor, juru mudi, juru minyak dan kelasi kapal yaitu di Batam dan Semarang.

Pelamar dapat melihat penguman pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada 16 September 2014 melalui portal Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id atau http://rektrutmen.kemenkeu.go.id. (Antara)

Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help