Properti

BTN Property Expo Tawarkan Rumah Rp 100-200 juta juga, Lho!

Salah satu solusi mengatasi kebutuhan akan rumah adalah dengan diadakannya BTN Property Expo 2014 di Hall A JCC Senayan, 16-24 Agustus 2014.

BTN Property Expo Tawarkan Rumah Rp 100-200 juta juga, Lho!
Agustin Setyo Wardani
Pameran properti yang diselenggarakan Bank BTN di Hall A dan B, JCC Senayan, mulai 16-24 Agustus 2014. 

WARTA KOTA, SENAYAN - Kebutuhan akan rumah dewasa ini melonjak tinggi seiring dengan pertumbuhan penduduk yang juga makin tinggi. Salah satu solusi mengatasi kebutuhan tersebut adalah dengan diadakannya BTN Property Expo 2014 di Hall A JCC Senayan, mulai 16-24 Agustus 2014.

Jangan khawatir dengan harga rumah yang kian merangkak naik tiap tahunnya karena BTN Property Expo ternyata juga menampilkan rumah-rumah subsidi dengan harga Rp 100-200 juta.

Rumah-rumah seharga ternyata masih bisa kita temui di wilayah Jabodetabek, terutama di Bogor. Banyak proyek perumahan di Bogor yang membanderol rumah-rumah minimalis dengan 1-2 kamar dengan harga seratusan juta.

Pada pameran yang diikuti 178 developer dengan 300 proyek property yang tersebar di Jabodetabek ini, rumah-rumah minimalis tersebut ditampilkan salah satunya oleh pengembang The Riscon.

"Masih ada rumah dengan tipe 36/60 dan 36/72 dengan harga Rp 130-150 jutaan, lokasinya di Jalan Raya Tonjong, dekat dengan Bojong Gede, Bogor," kata Yusuf, salah satu marketing perumahan tersebut.

Dalam brosur yang dibagikan, proyek tersebut diberi nama Bumi Citra Asri. Bagi mereka yang tertarik dengan hunian berpemandangan gunung Salak itu, pengembang memberi promo khusus, yakni diskon puluhan juta, bebas biaya PPN dan Biaya Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) serta mendapatkan hadiah langsung HP Samsung.

Tak hanya The Riscon, proyek perumahan lainnya yang juga merupakan rumah murah adalah Mutiara Korelet 2 yang dikembangkan oleh PT Mustika Putra Nusantara.

Lokasi dari proyek Mutiara Korelet ini berada di Jalan Raya Pasar Korelet-Panongan, Tangerang.

Lucky, marketing dari Mutiara Korelet 2, mengatakan, "Rumah tipe 27/60 dihargai Rp 125 juta. Dengan uang uang muka Rp 27 juta yang bisa dicicil sebanyak 6 kali, rumah tersebut bisa diangsur maksimal 20 tahun."

Sementara, perumahan lainnya yang dibanderol dengan harga kurang dari Rp 200 juta adalah Griya Parung Panjang yang dikembangkan juga dikembangkan pengembang yang sama dengan Mutiara Korelet.

Rumah yang berlokasi di Jalan Desa Kabasiran, Parung Panjang Kabupaten Bogor itu, tak jauh letaknya dari Stasiun Parung Panjang.

Perumahan tersebut menyediakan rumah tipe 27/90 dengan harga Rp 120 juta. Sementara, untuk tipe 27/100, dibanderol dengan harga sama, yakni Rp 120 juta. Angsuran perbulannya pun cukup terjangkau, yakni hingga Rp 1,3 juta bila diambil dalam 10 tahun, dan Rp 800 ribuan bila diambil dalam jangka waktu 20 tahun.

Bukan hanya itu saja, proyek Puri Arraya yang dikembangkan oleh Delta Group, yang terletak di Jalan Bojong Rangkas, Ciampea Bogor, juga menawarkan harga Rp 100-109 juta. Untuk rumah tipe 22/60 harga yang ditawarkan adalah Rp 100 juta. Sedangkan tipe 28/60 dihargai Rp 109 juta.

Didi, marketing dari proyek ini mengatakan, "lokasinya tidak jauh dari kampus IPB Dramaga Bogor, bisa ditempuh dengan angkutan umum dari stasiun Bogor."

Oleh karenanya, bagi anda yang mencari rumah murah, tak perlu khawatir karena di sekitaran Jabodetabek masih ada rumah dengan harga Rp 100-200 juta. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help