Properti

Pembangunan Perumahan Katrol Harga Tanah di Pinggiran Jakarta

Pergeseran pembangunan hunian dari pusat kota ke berbagai kawasan satelit dikarenakan harga tanah di perkotaan sudah begitu mahal.

Pembangunan Perumahan Katrol Harga Tanah di Pinggiran Jakarta
Anastasia Praditha
Di hari kelima pameran BTN Property Expo 2014 di JCC, Jakarta, terlihat sejumlah keluarga muda memadati lokasi, Rabu (20/8/2014). 

WARTA KOTA, SENAYAN— Beberapa kawasan satelit Jakarta kini telah menjadi pusat pengembangan bisnis properti. Para pengembang menawarkan hunian untuk berbagai segmen masyarakat dengan iming-iming kenaikan nilai investasi dalam tempo singkat.

Edi Mulyanto selaku Marketing Supervisor Permata Cimanggis mengatakan, pergeseran pembangunan hunian dari pusat kota ke berbagai kawasan satelit dikarenakan harga tanah di perkotaan sudah begitu mahal.

"Pada saat awal pembangunan Permata Cimanggis di tahun 2006, misalnya. Saat itu harga tanah di Cimanggis masih Rp1 juta per meter. Sekarang harganya paling murah Rp 2,5 juta," katanya ditemui di Pesta KPR BTN, di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (20/8).

Pada pembelian unit rumah 2013, saja, katanya, sudah terjadi kenaikan nilai 21 persen. "Jadi investasi di dunia properti memang sangat menggiurkan. Setahun saja nilainya sudah naik. Coba bandingkan kalau uang hanya dideposit ke bank," jelasnya.

Rita Megawati selaku Project Marketing Binong 1 Residen mengungkapkan hal sama. Perkembangan pesat kawasan Karawaci, membuat daerah di sekitarnya turut terdongkrak dari segi pengembangan.

"Kawasan Binong saat ini telah menjadi kawasan yang sangat berkembang. Ini didorong kawaasan Karawaci yang terus-menerus melakukan banyak pengembangan produk sampai ke kawasan Binong Raya. Apalagi infrastruktur di Binong juga sangat mendukung, nyambung ke Cikupa. Dan saat ini di sana banyak komersial area," jelasnya.

Promo pameran

Untuk itu, wajar jika adanya pameran seperti BTN Expo menjadi andalan bagi para perusahaan pengembang untuk menjual unit. Sebab, setiap pameran digelar selalu menghadirkan puluhan ribu pengunjung.

Sejak dibuka pada 16 Agustus lalu hingga Rabu, Permata Cimanggis sudah menjual 20 unit dari target 50 unit selama pameran. Berbagai promo pun ditawarkan seperti hadiah sepeda motor untuk pembelian secara cash dan LED TV32 untuk pembelian KPR.

"Kami optimis target akan tercapai karena masyarakat umumnya mencari hunian dengan akses mudah. Perumahan kita bisa dijangkau dari dua akses, baik Tol Jaagorawi atau Jalan Raya Bogor. Sangat mudah," katanya.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved