Lebaran 2014

Monas Tutup Saat Lebaran karena Perawatan

Monas kembali dibuka pada Selasa (29/7) sesuai dengan jadwal seperti biasanya mulai pukul 08.00 WIB

Monas Tutup Saat Lebaran karena Perawatan
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Monumen Nasional sedang dimandikan, Kamis (15/5/2014). Tahun 2050 mendatang, kawasan Monas akan tergenang air laut jika tidak diantisipasi sejak dini. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Monumen Nasional (Monas) akan tutup pada Senin (28/7). Pada hari tersebut Monas akan melakukan perawatan berkala yang ternyata bertepatan dengan perayaan Hari Idul Fitri 1435 H.

"Senin itu minggu terakhir bulan ini jadi seperti biasa (Monas) perawatan. Kebetulan juga pas Lebaran. Momennya gitu," kata Kepala Unit Pengelola Monas, Rini Hariyani, kepada Kompas.com, Jumat (25/7).

Rini mengatakan, sebenarnya tidak ada penutupan Monas saat Lebaran. Namun, pada tahun 2014 ini, hari Lebaran bertepatan dengan jadwal perawatan Monas yaitu Senin akhir bulan. Untuk itu, Rini menyatakan, Monas tidak dibuka saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1435 H tersebut.

Rini mengungkapkan, selama ini belum pernah pegawainya libur pada hari lebaran. "Ini seumur-umur baru kali ini karyawan libur bebas," kata Rini.

Monas pun, kata Rini, akan kembali dibuka pada Selasa (29/7) sesuai dengan jadwal seperti biasanya. Pada Selasa itu, Monas akan dibuka mulai pukul 08.00 WIB.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help