Sebelum Libur, Samsat Cenderung Sepi

Hari terakhir beroperasinya Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) di Polda Metro Jaya cenderung sepi.

Sebelum Libur, Samsat Cenderung Sepi
Warta Kota/Ahmad Sabran
Suasana Samsat yang cenderung sepi. 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Hari terakhir beroperasinya Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) di Polda Metro Jaya cenderung sepi.

Pengamatan wartakotalive.com Jumat (25/7) Samsat terlihat dikunjungi sekitar 80 sampai 100 orang. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan hari-hari biasanya yang bisa mencapai 200an orang.

Pada bagian pintu masuk terdapat pengumuman hari buka dan tutup Samsat selama Libur Lebaran.

Salah satu pemohon, Fadil (30) mengaku memilih mengurus STNK nya pada Jumat ini. "STNK habis tanggal 27, daripada nanti habis lebaran, malah kena denda," ujar karyawan swasta ini.

Perwira Administrasi STNK Samsat Jakarta Selatan Iptu Wahyono mengatakan, pemohon pada Jumat ini sudah menurun dibandingkan hari biasa. "Sekitar 40 persen penurunannya, jadi hari ini hanya 60 persen dibandingkan hari biasa," tuturnya.

Seperti diketahui, Samsat tutup selama sepekan saat libur hari raya Idul Fitri. Pelayanan Samsat terakhir dibuka pada Jumat (25/7). Kemudian Samsat kembali
Melayani masyarakat pada Senin (4/8).

Ia mengatakan, bagi surat kendaraan yang jatuh tempo pada saat libur Samsat, bisa diurus dimajukan sebelum libur, atau setelah libur. Namun jika diurus pada (4/8) akan dimaklumi. Tidak dikenakan denda.

Tags
Samsat
Penulis: Ahmad Sabran
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help