Pilpres 2014

Jokowi-JK Menang, Ketua GP Ansor dan Anggota Botak Kepala

Organisasi GP Ansor menyatakan bersukacita atas kemenangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-JK di Pemilihan Presiden 2014.

Jokowi-JK Menang, Ketua GP Ansor dan Anggota Botak Kepala
Warta Kota/Adhy Kelana
Ketua GP Ansor Nusron Wahid (baju putih) dan sejumlah pemuda GP Ansormelakukan aksi botak rambut atas kemenangan suara pasangan capres-cawapres Jokowi-JK di kantor GP Ansor Jalan Kramat raya, Jakarta Pusat, Selasa (22/7/2014). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Organisasi GP Ansor menyatakan bersukacita atas kemenangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di pemilihan presiden 2014. Selain merayakan dengan musik dan shalawat, sejumlah kader termasuk Ketua GP Ansor Nusron Wahid mencukur rambut.

Acara itu berlangsung di Markas GP Ansor, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (22/7/2014) sore hingga malam hari. Mereka sudah berkumpul sejak KPU melakukan proses rekapitulasi akhir suara pilpre 2014. Satu persatu kader GP Ansor dicukur rambutnya oleh para tukang cukur yang sudah disediakan.

Di belakang mereka, berkumandang salawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW. Bendera dan panji-panji kebesaran GP Ansor terus dikibarkan. Menjadi istimewa karena Nusron Wahid juga turut menggunduli rambut di kepalanya.

Mengenakan baju koko warna putih, politisi Partai Golkar yang mendukung Jokowi itu langsung duduk di kursi untuk digunting rambutnya. Sambil digunting, Nusron menyampaikan salam dua jari. Hanya dalam sekejap, rambut Nusron sudah nyaris habis. Tinggal sekitar satu centimeter.

"Ini adalah nazar saya. Saya punya nazar kalau pilihan kami menang, saya yakin benar plihan kami, saya punya nazar potong rambut bersama seribu banser," kata Nusron.

Saat ini, kata dia, di Kantor GP Ansor ada sekitar 200 lebih anggota Ansor yang menggunduli kepalanya. Belum lagi di daerah-daerah lain. "Ini menandakan bahwa itu kembali kepada fitrah yang suci. Kami menyongsong Indonesia baru, pemerintahan baru, dimaknai kepala yang baru (gundul). Ini rambut untuk menghapus dosa-dosa. Kami ingin memulai babak baru,demokrasi baru, menciptkan clean goverment dan good governance," kata Nusron.

Dia pun berharap pemimpin yang baru nanti tidak main-main dan menjadikan rakyat mainan. Lebih jauh Nusron mengucapkan selamat kepada Jokowi-JK karena sudah terpilih jadi presiden dan wapres terpilih dan tinggal menunggu pelantikan.

"Harapan kami jangan lupakan rakyat dan jangan tinggalkan rakyat. Ekspektasi rakyat begitu tinggi. Karena itu harapan itu harus dikelola, dijaga dimanfaatkan baik untuk kepentingan serta kemakmuran rakyat seluas-luasnya bukan untuk kepentingan pribadi," ujar Nusron yang terpilih kembali menjadi Anggota DPR RI itu.

Acara itu menyita perhatian masyarakat terutama para pengguna jalan. Aparat kepolisian juga turut melakukan pengamanan di sekitar lokasi.

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help