Tol JORRW2 Segmen Ulujami-Cileduk Akhirnya Rampung

Setelah tiga tahun terkendala lahan, Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORRW2) segmen Ulujami-Cileduk akhirnya dioperasikan.

Tol JORRW2 Segmen Ulujami-Cileduk Akhirnya Rampung
Warta Kota/angga bhagya nugraha
Tol JORR ruas W2 ruas Ulujami-Kebon Jeruk (ke arah kiri) sudah siap difungsikan. 

WARTA KOTA, PESANGGRAHAN-Walau mengalami sengketa pembebasan lahan selama lebih dari tiga tahun lamanya, pembangunan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORRW2) segmen Ulujami-Cileduk akhirnya selesai dan siap dioperasikan.

Rampungnya proses pembangunan Jalan Tol yang menghubungkan jaringan Tol Lingkar Luar Jakarta tersebut ditandai dengan kegiatan peresmian yang dilakukan secara langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum (PU), Djoko Kirmanto di Gerbang Pintu Masuk Tol ruas Jalan M Saidi, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (21/7/2014).

Dalam paparan singkatnya, walaupun JORRW2 segmen Ulujami-Cileduk terbilang memiliki ruas jalan yang pendek, yakni sepanjang 2,14 kilometer, pembangunan segmen lanjutan dari segmen Kebon Jeruk-Joglo dan Joglo-Ulujami itu diungkapkannya memiliki peranan penting karena menghubungkan seluruh jaringan Jalan Tol.

"Meskipun segmen Ulujami-Cileduk hanya sepanjang 2,14 kilometer, segmen ini mempunyai peranan sangat penting. Karena dengan selesainya pembangunan (JORRW2-red), jaringan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta mulai dari Rorotan di kawasan Timur Jakarta sampai dengan Penjaringan di kawasan Barat Jakarta akan terhubung," jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, tersambungnya segmen terakhir JORRW2 tersebut pun memudahkan akses langsung kepada warga Tangerang menuju wilayah Utara seperti Bekasi ataupun menuju wilayah Selatan seperti Bogor dan sebaliknya tanpa harus melintasi Tol Jakarta Inner Ring Road (JIRR) tersebih dahulu.

"Tol ini terintegrasi dengan Tol Dalam Kota, Jagorawi dan Tol Merak, warga dari wilayah selatan ataupun sebaliknya bisa langsung melewati JORRW2 tanpa harus berputar arah di Tol Dalam Kota," jelasnya. (Dwi Rizki)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help