Selama Lebaran KRL Tidak Berhenti di Pasar Senen

Pada masa angkutan Lebaran 2014, Kereta Rel Listrik (KRL) tidak berhenti di Stasiun Pasar Senen demi memperlancar perjalanan kereta arus mudik.

Selama Lebaran KRL Tidak Berhenti di Pasar Senen
Kompas.com
Penumpang menunggu KRL Commuter Line di Stasiun Jakarta Kota. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Pada masa angkutan Lebaran 2014, Kereta Rel Listrik (KRL) tidak akan berhenti di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Hal ini dikarenakan untuk memperlancar perjalanan kereta arus mudik lebaran.

Manajer Komunikasi PT Kereta Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa mengatakan, selama arus Mudik dan balik Lebaran KRL tidak berhenti di Stasiun Pasar Senen.  Pasalnya, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan penyesuaian pola perjalanan KRL untuk menjamin kelancaran angkutan Lebaran 2014. 

"Untuk itu, KRL Jabodetabek rute loopline (Bogor/Depok - Jatinegara PP) yang selalu berhenti di Stasiun Pasar Senen, untuk sementara tidak akan berhenti di stasiun tersebut. KRL melintas langsung di Pasar Senen mulai Senin 21 Juli 2014 hingga Minggu 3 Agustus 2014," kata Eva dalam pesan singkatnya kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (20/7).

Penyesuaian ini, kata dia, dilakukan karena jalur yang digunakan KRL untuk berhenti selama angkutan lebaran akan digunakan untuk keperluan stabling (parkir), maupun keberangkatan dan kedatangan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang digunakan para pemudik. 

PT KCJ menghimbau para pengguna jasa KRL yang biasa naik maupun turun dari Stasiun Pasar Senen menyesuaikan perjalanannya dengan naik/turun di stasiun terdekat seperti Kemayoran atau Gang Sentiong. 

 "Selain penyesuaian ini, jadwal operasional KRL tetap berlangsung normal selama arus mudik dan balik, termasuk saat hari pertama dan kedua Idul Fitri tahun ini," tuturnya.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help