WartaKota/

Musim Mudik, Terminal Kampung Rambutan Sediakan Ruang Menyusui

Terminal Bus Kampung Rambutan menyediakan fasilitas ruang menyusui bagi ibu-ibu yang membawa bayi.

Musim Mudik, Terminal Kampung Rambutan Sediakan Ruang Menyusui
Warta Kota/agustin setyo wardani
Suasana di terminal bus Kampung Rambutan keberangkatan luar kota, Kamis (17/7/2014) cukup sepi meski lebaran tinggal 11 hari lagi. 

WARTA KOTA, KAMPUNG RAMBUTAN-Jelang musim mudik lebaran tahun 2014, terminal bus Kampung Rambutan bersiap menyediakan fasilitas-fasilitas guna meningkatkan layanan pada masyarakat.

Salah satu jenis fasilitas yang diberikan bagi pemudik adalah ruang menyusui. Ruangan ini berada dalam terminal bus tujuan luar kota. Letaknya dekat dengan ruang tunggu terminal sehingga mudah dilihat oleh mereka yang membutuhkan fasilitas ini. Selain itu, ada pula posko kesehatan yang berlokasi di sebelah bilik menyusui.

Komandan Regu 3 terminal bus Kampung Rambutan, Gunadi, ketika ditemui Wartakotalive.com, Kamis (17/7/2014) mengatakan, "kami sudah sediakan fasilitas misalnya bilik khusus menyusui, posko kesehatan, fasilitas uji kelayakan kendaraan yang bekerja sama PKB pusat, serta akan dilakukan tes urine bagi para pengemudi sebelum mengemudi."

Mengenai ketersediaan fasilitas lainnya seperti toilet umum, Gunadi mengatakan sudah mengusulkan untuk dilakukan perawatan toilet umum. Pria berseragam dinas perhubungan ini menambahkan, semuanya dilakukan agar pelayanan kepada pemudik bisa maksimal.

Terkait dengan tes urine, dirinya mengatakan, bila sopir kedapatan memiliki hasil tes positif, maka sanksinya adalah tak diperbolehkan mengemudi dan akan digantikan oleh teman lainnya. Namun, menyoal pemberian sanksi selanjutnya diserahkan pada pihak PO bus. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help