Liga Spanyol

Ivan Rakitic Akui Punya Beban Gabung ke Barcelona

Gelandang asal Kroasia, Ivan Rakitic, merasa punya beban tersendiri usai bergabung dengan Barcelona.

Ivan Rakitic Akui Punya Beban Gabung ke Barcelona
Getty Images/Dunia Soccer
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic 

WARTA KOTA, BARCELONA— Gelandang asal Kroasia, Ivan Rakitic, merasa punya beban tersendiri usai bergabung dengan Barcelona. Rakitic menilai, Barcelona harus memenangkan gelar di semua kompetisi untuk menebus catatan buruk musim lalu.

Di bawah asuhan Gerardo Martino, Barcelona gagal meraih satu gelar pun musim lalu. Manajemen klub lantas melakukan perombakan skuad, salah satunya dengan menunjuk pelatih anyar, Luis Enrique.

Tidak hanya itu, Barcelona juga merekrut sejumlah pemain bintang. Sejauh ini, Blaugrana telah memiliki tiga pemain baru, yakni Marc-Andre ter Stegen, Claudio Bravo dan Luis Suarez.

Barcelona mengucurkan dana selangit khusus untuk memboyong Suarez dari Liverpool. Disinyalir, nilai transfer penyerang asal Uruguay tersebut mencapai 75 juta pounds.

'Aku membaca berita bahwa Barcelona telah mengeluarkan lebih banyak uang tahun ini ketimbang pada bursa transfer musim panas lalu,' kata Rakitic, seperti dilansir Football Espana .

'Mereka mengatakan bahwa kami harus memenangkan semua trofi saat pertama aku datang. Jadi, aku ingin mempersiapkan diri,' tutur pemain yang diboyong dari Sevilla tersebut.

Banyak kalangan menilai, kehadiran Rakitic di Barcelona diproyeksi untuk menggantikan Xavi Hernandez. Kendati demikian, Rakitic dengan keras membantah anggapan tersebut.

'Aku datang ke Barcelona untuk menjadi Ivan Rakitic. Menggantikan Xavi? Dia masih ada di klub,' serunya (Yosua)

Editor: Suprapto
Sumber: Dunia Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help