Mudik Lebaran 2014

Jelang Mudik, Sopir Bus di Bogor Bakal Ditest Urine

Menjelang musim mudik Idul Fitri, seluruh sopir bus di Kota Bogor akan menjalani test urine.

Jelang Mudik, Sopir Bus di Bogor Bakal Ditest Urine
Kompas.com
Ilustrasi bus angkutan mudik 

WARTA KOTA, BOGOR— Menjelang musim mudik Idul Fitri, seluruh sopir bus di Kota Bogor akan menjalani test urine. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

Kepala Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor Suharto mengatakan, tes urine bagi sopir akan dilakukan saat H-7 lebaran nanti.

"Tes kesehatan dan urine terhadap para sopir ini wajib khususnya bagi bus-bus yang pelayanannya jarak jauh seperti Bogor-Jawa dan Bogor-Sumatera," katanya, Jumat (11/07).

Lebih lanjut ia menjelaskan nantinya tes urine tersebut dilakukan bersama petugas dari Dinas Kesehatan dengan melibatkan kepolisian dari Satuan Narkoba dan Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kota.

"Kalau dari kita sifatnya hanya mendata sopir-sopirnya saja, sedangkan untuk tes kesehatannya Dinkes yang melakukan pengecekan," terangnya.

Suharto menjelaskan, saat digelar tes urine ini semuanya sopir dari setiap PO Bus akan dikumpulkan di Terminal Baranangsiang.

"Kalau ditemukan adanya sopir menggunakan minuman keras ataupun narkoba dilarang membawa penumpang, kemudian untuk proses hukumnya kita akan menyerahkan kepada penegak hukum," ujarnya

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved