Tips Kesehatan

Jangan Sembarangan Cukur Bulu Pada Wanita

Tumbuhnya bulu-bulu halus membandel di area kaki seringkali mengurangi rasa percaya saat berpenampilan.

Jangan Sembarangan Cukur Bulu Pada Wanita
istimewa
Bulu wanita 

WARTA KOTA, PALMERAH— Tumbuhnya bulu-bulu halus membandel di area kaki wanita seringkali mengurangi rasa percaya saat berpenampilan. Pergi ke salon adalah solusi yang paling tepat. Namun, bagaimana jika Anda tak memiliki waktu luang sehingga Anda diharuskan membersihkan bulu-bulu tersebut sendirian? Persiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan dan terapkan trik mencukur bulu kakihingga bersih ini.

Pengelupasan sebelum mencukur

Menurut Marina Peredo, MD, ahli masalah kulit dan pemilik Spatique Medical Spa, pengelupasan atau peeling membantu mengeluarkan folikel rambut sehingga benjolan selepas mencukur tidak akan terjadi.

"Mencukur tanpa melakukan pengelupasan terlebih dahulu akan menyebabkan risiko sel-sel mati menyumbat pisau cukur Anda," ujar Marina.

Mencukur saat kulit pucat

Kondisi tubuh yang tidak fit menyebabkan kulit pucat dan lebih rentan iritasi dan lecet. Sebaiknya hindari jacuzzi, kolam renang, dan pedikur setidaknya satu minggu sesudah waxing .

Berikan pelumas sebelum waxing

Rambut yang lembut dapat dihilangkan dengan lebih mudah. Selain itu, segelas anggur akan mengencangkan pori-pori penyebab rambut sensitif.

"Gosokkan minyak zaitun pada kulit Anda sehingga menyerap dan mencegahnya menjadi sensitif. Hindari alkohol dan konsumsi air putih yang banyak," saran Noemi Grupenmager, pendiri dan dan pemilik UNI K Wax Center.

Oleskan serum wajah

Diperlukan formula khusus yang mampu menenangkan serta mengurangi kemerahan, iritasi, peradangan, atau alergi pada kulit. Seorang dokter kulit, Gary Goldfaden, menyarankan untuk mengoleskan produk serum yang mengandung teh organik merah, kamomil, oatmeal, mentimun, atau teh hijau. (Ridho Nugroho)

Editor: Suprapto
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved