Kereta Baru ke Jawa Tengah akan Dioperasikan H-10 Lebaran

Pada H-10 lebaran, PT KAI akan mengoperasikan dua kereta baru tujuan Pasar Senen-Semarang dan Pasar Senen-Kutoarjo.

Kereta Baru ke Jawa Tengah akan Dioperasikan H-10 Lebaran
Kompas/Kristianto Purnomo
Ilustrasi kereta api. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) DAOP I, Agus Komarudin mengatakan, pihaknya akan mengoperasikan dua kereta baru pada H-10 lebaran, tepatnya 18 Juli 2014.Kedua kereta melayani trayek Pasar Senen-Poncol, Semarang dan Pasar Senen-Kutoarjo.

"Rencananya memang pada H-10 lebaran nanti, tapi untuk kabar lebih lanjut nanti akan diberitahukan. Soalnya ini masih uji coba," tuturnya Selasa (8/7/2014).

Agus menuturkan, kursi yang dipersiapkan untuk tujuan Semarang dan Kutoarjo sebanyak 1.600 kursi. Kursi itu tersebar dalam dua rangkaian kereta yang masing-masing terdiri dari  sepuluh gerbong.

"Kapasitas penumpang itu 100 persen ya. Satu rangkaian ada 10 gerbong.  Disediakan ada dua rangkaian berarti ada 1.600 seat. Nah, nanti dibagi dua,  800 seat perhari untuk tujuan Semarang, dan 800 seat perhari lainnya untuk tujuan Kutoarjo.

Ia juga mengatakan kembali untuk perencanaan kereta baru yang sebanyak dua rangakaian tersebut, termasuk dalam kelas Ekonomi AC Komersial. Tak hanya itu, ia juga nantinya akan menginformasikan mengenai harga tiket.

"Untuk dua rangakaian tersebut untuk kelas Ekonomi AC komersial, akan tetapi untuk harga tiketnya selanjutnya akan diberitahukan. Tapi untuk ticketing online juga masih dalam tahap proses," katanya.

 Pengoperasian kereta baru ini merupakan bagian dari upaya PT KAI mengantisipasi lonjakan penumpang saat lebaran . Kereta baru ini  akan melayani tujuan Pasar Senen-Poncol, Semarang dan Pasar Senen-Kutoarjo. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved