Kasus Narkoba

Ibunda Lega Roger Danuarta Divonis Rehabilitasi

Ibunda Roger Danuarta, Eeng Wiratmaja, mengaku lega dengan putusan yang diambil majelis hakim terhadap putranya.

Ibunda Lega Roger Danuarta Divonis Rehabilitasi
Wartakotalive.com/Nur Ichsan
Roger Danuarta menjalani sidang dalam kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (7/5/2014). 

WARTA KOTA, PENGGILINGAN - Ibunda Roger Danuarta, Eeng Wiratmaja, mengaku lega dengan putusan yang diambil majelis hakim terhadap putranya. Keinginannya agar sang buah menjalankan proses rehabilitasi akhirnya terkabulkan.

"Ya tentunya hari ini saya lega karena statusnya tidak di rutan lagi, dipindahkan ke Lido. Nanti lawyer yang kabarin, setiap saat saya siap (antar)," kata Eeng, saat ditemui di PN Jakarta Timur, Rabu (2/7/2014).

Dengan vonis yang telah dijatuhkan majelis hakim, ia berharap putranya bisa menjalani lembaran baru dalam kehidupannya. Menurutnya perjalanan pemain sinetron 'Preman Kampus' itu masih sangat panjang mengingat usianya yang masih muda.

"Sekarang ini saya cuma bisa bilang, Roger bangkit. Perjalanan dia masih panjang," kata Eeng.

Tidak lupa ia memberikan pesan agar Roger tetap menjaga kesehatannya yang sempat drop beberapa waktu lalu. "Harapannya tentu sehat untuk menjalani tahap berikutnya. Lever sudah jelas harus jaga, diusahakan juga untuk menjaga makanan dengan obat yang dikasih dokter," kata Eeng.

Sebelumnya majelis hakim menjatuhkan vonis satu tahun penjara potongan masa tahanan kepada Roger Danuarta atas kasus narkotika yang dialaminya beberapa waktu. Roger yang sudah menjalani masa hukum sejak 17 Februari 2014 silam, akan menggunakan sisa masa hukumannya dengan menjalani proses rehabilitasi di tempat yang telah ditentukan.

Dalam sidang tuntutan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Roger Danuarta dengan Pasal 127 UU Narkotika ayat 1 dengan ancaman penjara 1 tahun 6 bulan penjara.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help