Suara Warga

Mudik Gratis Sepeda Motor? Ini Cara Daftarnya

Jadwal pendaftaran angkutan kereta api diperpanjang pada tanggal 1-15 Juli 2014 di Kantor Kementrian Perhubungan pukul 09.00-15.00

Mudik Gratis Sepeda Motor? Ini Cara Daftarnya
REPRO KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN
Ilustrasi: Panitia mudik gratis menata sepeda motor di atas truk untuk diberangkatkan ke Semarang dan Yogyakarta di Sunter 

WARTA KOTA, PALMERAH - Tanya: Membaca tanya jawab Warta Kota edisi Kamis, 26 Juni 2014 tentang mudik gratis dengan kapal laut. bagaimana dengan saya yang tujuannya ke Wonogiri, Jawa Tengah? Apakah masih bisa ikut angkutan kereta api atau angkutan darat (menggunakan truk) dan apa persyaratannya serta kapan pendaftarannya?

Satrio Lelono, Wonogiri, Jawa Tengah

Jawab: Untuk mengurangi dan menghindari kecelakaan pada waktu mudik Lebaran, Kementerian Perhubungan kembali mengadakan Mudik Gratis Sepeda Motor 2014 dengan tujuan Jawa dan Sumatera.

Adapun prosedur dan persyaratannya adalah peserta mengisi formulir pendaftaran dan mencantumkan catatan kelengkapan sepeda motor, seperti memiliki STNK dan SIM yang sah dengan nama pemegang/pemilik yang sama dan wajib membawa STNK, SIM, KTP asli dan fotokopi masing-masing sebanyak dua lembar.

Melalui angkutan kereta api dengan jadwal keberangkatan arus mudik pada tanggal 21-25 Juli 2014 dengan lintas utara dari Stasiun Jakarta Gudang-Stasiun Semarang Poncol (berhenti di Stasiun Cirebon dan Tegal). Lintas Selatan dari Jakarta Gudang - Stasiun Solo, Jebres (berhenti di Kutoarjo dan Yogyakarta).

Adapun jadwal pendaftaran angkutan kereta api diperpanjang pada tanggal 1-15 Juli 2014 di Kantor Kementrian Perhubungan pukul 09.00-15.00 (khusus pengangkutan sepeda motor).

Untuk Angkutan Darat dengan tujuan Wonosobo, Kebumen, Magelang, Purwokerto, Solo, Wonogiri, Tasikmalaya, Cilacap dan Yogyakarta. Pendaftaran mulai 1 Juli-16 Juli pukul 08.00-16.00 (Senin-Jumat) dan Pukul 09.00-15.00 (Sabtu-Minggu).

Tempat pendaftaran di Kemenhub Logi gedung Cipta Lantai Dasar, kantor Dishub Kota Bekasi, kantor Dishub Kota Tangerang Selatan, terminal Poris Plawat, Kota Tangerang, dan Terminal Kota Depok.

Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di website www.mudikgratishubdat.com.

JA Barata,
Kepala Pusat
Komunikasi Publik

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved