Home »

News

Piala Dunia 2014

Napak Tilas Deschamps

Jika Perancis bisa mengalahkan Ekuador maka mereka tengah menapak tilas ketika juara di Piala Dunia 1998

Napak Tilas Deschamps
dok. google
Didier Deschamps, mantan kaptem Timnas Perancis di Piala Dunia 1998 

WARTA KOTA, PALMERAH - Jika Perancis bisa mengalahkan Ekuador pada laga pamungkas grup E di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Kamis (26/6) dini hari, maka mereka tengah menapak tilas jalur ketika Perancis menjadi juara di Piala Dunia 1998.

Terakhir kali Les Bleus meraih angka penuh, yakni 9 poin, di laga penyisihan Piala Dunia 1998 ketika mereka untuk pertama kalinya meraih trofi juara. Adalah Didier Deschamps yang menjadi kapten saat membawa Perancis juara Piala Dunia 1998.

Rakyat Perancis kini kembali menaruh harapan besar pada diri Deschamps selaku pelatih untuk membawa Les Bleus meraih trofi juara untuk kedua kalinya.

Meski pada awal turnamen tidak difavoritkan, Perancis kini diprediksi bisa berbicara banyak di Brasil. Karim Benzema cs sudah menjawab keraguan itu pada penampilan gemilang ketika menggilas Honduras 3-0 dan Swiss 5-2.

Juara grup

Kemenangan atas Ekuador akan mengantarkan mereka finis sebagai juara grup E. Jika itu terjadi, Perancis akan mendapat lawan yang tidak terlalu sulit pada babak 16 besar, yaitu runner up grup F, yakni Nigeria atau Iran.

Hasil imbang juga sebenarnya sudah cukup untuk memastikan Perancis mengamankan posisi puncak di grup E. Demi memastikan timnya berada dalam kondisi yang lebih bugar pada babak 16 besar, Deschamps bisa saja menurunkan skuat lapis kedua ketika menghadapi Ekuador.

Namun, Deschamps enggan memandang remeh Timnas Ekuador. Mantan gelandang Juventus itu mengatakan, persaingan pada Piala Dunia kali ini sangat sengit. Menurut Deschamps, tim-tim kecil sanggup menghadirkan kejutan besar, seperti yang dilakukan Kosta Rika.

"Siapa sangka Kosta Rika akan memperoleh enam angka di grup mereka? Tidak ada yang menduga. Saya melihat pertandingan antara Belanda melawan Australia dan mereka menunjukkan bukan lagi tim semenjana. Tim-tim lain tampil bagus di sini, bukan hanya kami," katanya. (Harian Warta Kota)

Penulis: Deodatus S. Pradipto
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help