Tanpa Akun Bank Penumpang Dapat Menggunakan E-Ticketing

Dikeluarkannya e-ticketing ini, lanjut Tri, bertujuan untuk memudahkan penumpang, bukan untuk mempersulit penumpang.

Tanpa Akun Bank Penumpang Dapat Menggunakan E-Ticketing
Warta Kota/Angga BN
Penumpang Commuter Line saat men-tap kartu langganannya. 

WARTA KOTA, KOTA - Terkait dengan penggunaan e-ticketing yang berlaku sejak Senin (16/6) para penumpang tidak harus memiliki akun bank untuk menggunakannya. Penumpang cukup membelinya di merchant-merchant yang sudah bekerjasama, yakni alfamart, indomart, lawson, carrefour, dan hypermart.

Direktur PT KAI Jabodetabek Tri Handoyo, mengatakan meskipun merangkul 3 bank, penumpang tidak perlu membuat akun di salah satu dari 3 Bank yang bekerjasama dengan PT KAI yaitu, BRI, Bank Mandiri, dan BNI. " Enggak perlu datang ke bank buat bikin akun, tinggal datang ke gerai-gerai serta stasiun seperti Stasiun Kota ini, penumpang sudah dapat membelinya," ungkap Tri saat Launching E-Ticketing aula utama Stasiun Kota.

Dikeluarkannya e-ticketing ini, lanjut Tri, bertujuan untuk memudahkan penumpang, bukan untuk mempersulit penumpang. Makanya penumpang dapat memperolehnya tanpa harus datang ke Bank dan membuat akun disana.

"Penumpang tinggal datang di booth yang disediakan, dan menyebutkan jumlah saldo yang ingin dibeli dan menggunakan e-ticketing dari Bank apa," katanya.

Jika saldo habis, penumpang KCJ dapat mengisinya kembali melalui di berbagai merchant dan booth yang disediakan dan sudah bekerjasama dengan PT KCJ dan 3 Bank BUMN tadi.

Untuk e-ticketing yang dikeluarkan PT KCJ bekerjasama dengan 3 Bank BUMN ini terdiri dari Brizzi Bank BRI, E-Money Bank Mandiri, dan BNI Tapcash.

Direktur Bisnis Konsumer BRI, A. Toni Soetirto mengatakan untuk melakukan topup atau isi ulang kartu Brizzi dapat dilakukan di ATM bank manapun serta kartu Debit Bank apapun yang tergabung dengan jaringan Prima, Bersama, dan Link.

Sementara untuk topup mandiri e-money, SEVP Transaction Banking Bank Mandiri, Rico Usthavia Frans mengatakan isu ulang dapat dilakukan di mandiri atm berlogo e-money, cabang bank mandiri, dan merchant retail yang telah bekerjasama baik dengan mandiri debit, kartu debit bank lain berlogo atm bersama ataupun secara tunai.

Untuk BNI Tapcash kurang lebih sama pola topupnya. Hanya saja BNI Tapcash menyediakan saldo sebesar 10 ribu rupiah untuk isi ulangnya.

Sedangkan batas maksimum pengisian saldo pada ketiga kartu tadi semuanya sama yakni sebesar 1 juta rupiah. (Wahyu Tri Laksono)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved