Transportasi Jakarta

Stasiun Duri-Tangerang Sudah Pakai Double Track

Dengan adanya jalur double track ini perjalanan KRL dari Stasiun Duri ke Stasiun Tangerang bertambah.

Stasiun Duri-Tangerang Sudah Pakai Double Track
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
Seorang anak bermain di bantalan rel yang disiapkan untuk pembangunan rel jalur ganda di Kawasan Rawa Buaya, Jakarta Barat. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Sepanjang 19,2 kilometer rel Kereta Rel Listrik (KRL) dari Stasiun Duri, Jakarta Barat sampai ke Stasiun Tangerang sudah menggunakan jalur double track. Sehingga, membuat KRL tidak perlu menunggu di perlintasan dan bisa berjalan dengan lancar.

"Jalur double track dari Stasiun Duri sampai Tangerang sudah mulai diberlakukan sejak 8 Juni 2014 lalu," kata Kepala Humas PT KAI Daops 1, Agus Komarudin saat dihubungi Warta Kota di Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (15/6).

Pembangunan jalur double track itu sendiri merupakan program dari Dirjen KA. Dengan adanya jalur double track ini perjalanan KRL dari Stasiun Duri ke Stasiun Tangerang bertambah.

"Awalnya perjalanan hanya 45, tapi sekarang sudah bertambah menjadi 62 perjalanan," tuturnya.

Saat ini, kata dia, permasalahan yang dialami oleh PT KAI adalah banyaknya pintu perlintasan liar yang tidak di jaga petugas. Dari 40 pintu perlintasan hanya 13 pintu yang dijaga dan 4 yang sudah bergabung dengan fly over.

"Tapi pas mau masuk Rawa Buaya pintu perlintasannya sudah digabung dengan fly over. Tapi, seharusnya sudah ditutup pintu perlintasannya oleh Pemda. Karena membahayakan perjalanan KRL," tutupnya.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved