Pedagang Kaki Lima

Kasatpol PP : PKL Mau Ambil Gerobak Dagangan? Urus Ke Cakung

Kasatpol PP Jakarta Pusat, Yadi, mengatakan bagi para PKL yang protes barangnya diangkut petugas, bisa diambil ke gudang milik Satpol PP di Cakung.

Kasatpol PP : PKL Mau Ambil Gerobak Dagangan? Urus Ke Cakung
Warta Kota/Angga BN
Ilustrasi : Pedagang gorengan terpaksa diangkut sejumlah petugas Satpol PP karena membandel berdagang di kawasan Tanah Abang. 

WARTA KOTA, TANAH ABANG - - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Pusat, Yadi, mengatakan, bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang protes barangnya diangkut petugas, bisa diambil ke gudang penyitaan milik jajaran Satpol PP di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (14/06/2014).

"Mau protes barang dagangan diambil atau gerobak sama petugas, ya silahkan saja urus ke Cakung. Jangan ke saya. Petugas Satpol PP hanya menjalankan tugas saja," tutur Yadi saat diwawancarai Warta Kota di teras Kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Selain itu ia menuturkan, barang dagangan PKL akan ditahan selama 14 hari di gudang penyitaan. Akan tetapi, jika barang dagangan milik pedagang juga tak diurusnya ke Cakung, PKL bisa tanggung akibatnya.

"Barang dagangan mereka apapun itu jenis dan bentuknya, akan ditahan selama 14 hari. Kalau mereka gak urus ke Cakung sana yaa.. Gak tau ya. Mungkin saja di bongkar gerobaknya," kata Yadi.

Yadi pun menginformasikan, Minggu (15/06/2014) besok, akan dilakukan pengawasan dan penertiban mulai pagi jam 09.30 hingga siang. Hal tersebut dilakukan agar Kawasan Pasar Tanah Abang tidak kotor lagi dengan PKL yang kerap berjualan di jalan maupun di trotoar.

"Besok kita kembali lakukan penindakan lagi. Baik pengawasan, maupun penertiban liat saja besok. Ini dilakukan agar Kawasan Pasar Tanah Abang gak semrawut lagi. Biar trotoar dan jalan bersih dari PKL. Bahkan pihak Dishub pun akan melakukan penelusuran untuk memantau parkir-parkir liar," kata Yadi. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved