Nilai Tukar Rupiah

Rupiah Kembali Menguat Menjadi Rp 11.803

Laju rupiah berbalik positif seiring dengan kembali menghijaunya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Rupiah Kembali Menguat Menjadi Rp 11.803
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Ilustrasi rupiah. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Laju rupiah berbalik positif seiring dengan kembali menghijaunya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Pada posisi kemarin, rupiah berada pada posisi Rp 11.803 per dolar AS. Rupiah melanjutkan penguatannya ketika sebelumnya berada pada Rp 11.806 per dolar AS (kurs tengah BI).

Tampaknya persepsi negatif jelang Rapat Dewan gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) mulai sedikit pudar karena dari BI pun memberikan sinyal masih akan tetapnya level BI rate.

"Sehingga sikap pelaku pasar berusaha menyesuaikan kondisi ini dengan tingkat inflasi yang diperkirakan akan meninggi pasca lebaran tersebut," kata Reza Priyambada Kepala Riset Trust Securities, di jakarta, Kamis (12/6/2014)

Berita baiknya ialah di saat bersamaan, laju dari Poundsterling dan Yen mengalami kenaikan melewati Euro dan bahkan dollar AS. Hal ini yang mendorong penguatan Rupiah.

"Saya perkirakan pada hari ini (12/6/2014) laju Rupiah masih di bawah level resisten RP 11.800 per dollar AS, Rp11805-11799 (kurs tengah BI)," katanya.

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help