Home »

News

Piala Dunia 2014

Kroasia Butuh Daya Magis Modric untuk Lawan Brasil

Kroasia dapat menjadi batu sandungan bagi tuan rumah Brasil pada laga perdana grup A di Arena de São Paulo.

Kroasia Butuh Daya Magis Modric untuk Lawan Brasil
Kompas.com
Luka Modric. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Kroasia dapat menjadi batu sandungan bagi tuan rumah Brasil pada laga perdana grup A di Arena de São Paulo, Jumat (13/6/2014) dini hari. Sentuhan penuh magis Luka Modric bisa membuat Kroasia memegang kendali permainan dan mengejutkan publik Brasil.

Meski sempat disangsikan ketika meninggalkan Tottenham Hotspur, Modric mampu menunjukkan penampilan yang memuaskan bersama Real Madrid. Modric termasuk salah satu pemain pilar Los Blancos dalam dua musim terakhir.

Buktinya, hanya dalam dua musim pria 28 tahun itu mencatatkan 104 penampilan di semua kompetisi. Penampilan gemilang bersama Real Madrid musim lalu berujung pada kesuksesan menjuarai Liga Champions menjadi dasar pertimbangannya.

Mantan pelatih Kroasia, Slaven Bilic, yakin Modric dapat melanjutkan penampilan apik bersama Real Madrid di Piala Dunia 2014. Bilic bahkan menyebut Modric sebagai salah satu calon bintang pada Piala Dunia 2014 dan bisa memberikan kejutan kepada tuan rumah Brasil pada laga pembuka.

“Saya sama sekali tidak objektif ketika membicarakan dia. Namun dia, bagi saya, salah satu gelandang terbaik di dunia. Dia mungkin bukan pemain terbaik Real Madrid, namun musim ini dia telah menjadi pemain mereka yang paling penting,” kata Bilic yang menyejajarkan Modric dengan maestro semodel Xavi Hernandez dan Andrea Pirlo, dilansir Mirror.

Sebagai seorang gelandang Modric memiliki kemampuan mengatur irama permainan tim. Dalam formasi lima gelandang yang diturunkan pelatih Niko Kovac, Modric menjadi sentral permainan Vatreni bersama Ivan Rakitic. Bilic menilai mantan pemain asuhannya itu membuat tim menjadi lebih baik 10 atau 20 persen.

Kabar baik bagi Kroasia menjelang laga pembuka melawan tuan rumah. Ketika banyak yang menjagokan Brasil karena faktor tuan rumah, Kroasia memiliki kartu truf untuk membalikkan prediksi itu melalui Luka Modric. Pemain yang memiliki visi permainan bagus dan tendangan geledek tersebut berada dalam kondisi siap tempur.

Modric mengaku berada dalam kondisi fisik yang bagus. Masa liburan lebih panjang yang diberikan Kovac membuat Modric mantap menyiapkan fisik dan mentalnya.

“Saya siap, penuh ambisi, dan tidak sabar untuk melakoni laga pertama Piala Dunia,” kata Modric seperti dilansir Soccerway.

Penulis: Deodatus S. Pradipto
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help