Jembatan Gantung yang Rusak Akan Dicek Dinas PU DKI

Jembatan gantung yang menghubungkan Kelurahan Duri Pulo dan Kecamatan Grogol Petamburan rusak dan reot.

Jembatan Gantung yang Rusak Akan Dicek Dinas PU DKI
Warta Kota/Nur Ichsan
Jembatan gantung yang sudah rusak ini sangat berbahaya jika didiamkan. Tampak seorang anak berlari menyeberang jembatan reot ini. Foto diambil beberapa hari lalu. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Jembatan gantung yang menghubungkan Kelurahan Duri Pulo dan Kecamatan Grogol Petamburan rusak dan reot.

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta, Djuani menjelaskan pihaknya akan melihat seberapa besar kerusakan jembatan gantung yang reot tersebut.

"Saya belum melihat. Nanti saya akan melihat seberapa besar kerusakannya dan akan dirapatkan apakah diganti atau tidak digunakan lagi," kata Djuani saat dihubungi Wartakotalive.com di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/6/2014).

Dia menjelaskan pihaknya sedang menunggu anggaran untuk perbaikan jalan dan jembatan yang sudah masuk ke dalam Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULP) DKI.

Sehingga, pihaknya belum bisa berbuat apa-apa untuk memperbaiki jembatan yang berada di Banjir Kanal Barat (BKB) itu.

"Anggarannya kan sedang menunggu lelang di ULP. Sudah kita masukkan data dan anggaran jembatan dan jalan mana yang akan diperbaiki. Tapi, saya lupa datanya ada di kantor," tuturnya.

Kemudian, dia menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan penanganan darurat terhadap jembatan yang sudah reot dan miring itu. Pasalnya, sangat berbahaya bagi masyarakat dan pengendara yang akan melintasi kawasan tersebut.

"Kalau memang darurat akan kita lakukan penanganan," katanya.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved