Piala Dunia 2014

Belanda Tak Akan Ulangi Kesalahan di Piala Dunia 2010

Taufik Hidayat, menilai bahwa timnas Belanda tidak akan mengulangi kesalahan yang sama saat dikalahkan Spanyol.

Belanda Tak Akan Ulangi Kesalahan di Piala Dunia 2010
Warta Kota/Glery Lazuardi
Taufik Hidayat 

WARTA KOTA, PALMERAH - Juara Olimpiade bulutangkis Athena 2004, Taufik Hidayat, menilai bahwa timnas Belanda tidak akan mengulangi kesalahan yang sama saat dikalahkan Spanyol di partai final Piala Dunia 2010 silam.

Robin Van Perise dan kawan-kawan tentu akan memanfaatkan laga perdana di babak penyisihan grup B Piala Dunia 2014 melawan Spanyol sebagai ajang pembalasan.

"Timnas Spanyol harus hati-hati menghadapi Belanda di laga perdana ini. Pastinya tim Belanda tidak akan melakukan kesalahan yang sama seperti di laga final Piala Dunia 2010 silam," ujar Taufik Hidayat.

Meskipun demikian Taufik mengaku menjagokan Spanyol di laga kontra Belanda yang akan digelar Sabtu mendatang. "Di laga ini saya menjagokan Spanyol. Secara tim mereka cukup bagus dan kuat. Prediksi saya karena kedua tim ini sudah sama-sama kuat hasilnya juga tidak akan jauh selisihnya. Saya jagokan Spanyol menang 1-0 atas Belanda," ujar Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat mengaku sebenarnya tahun ini dia menjagokan Argentina dan Jerman yang akan meraih gelar juara dunia. Argentina sudah cukup lama tidak meraih gelar juara sejak tahun 1886 di Meksiko. Di tahun 2010 lalu mereka hanya mampu tembus ke babak perempatfinal.

"Saya lebih menjagokan Argentina ketimbang tuan rumah Brasil. Motivasi tim Argentina di Piala Dunia tahun ini sangat besar apalagi mereka sudah lama tidak meraih gelar juara," ujar Taufik Hidayat yang mengaku selalu mengikuti perkembangan ajang paling bergengsi tersebut.

Penulis: Murtopo
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved