Pilpres 2014

Jokowi Ziarah ke Makam Habib Abdullah Bin Mukhsin Al-Attas

Setelah Shalat Dzuhur, Jokowi ziarah ke makam Habib Abdullah bin Mukhsin Al-Attas ditemani oleh habib Abdullah bin Husein Al-Attas.

Jokowi Ziarah ke Makam Habib Abdullah Bin Mukhsin Al-Attas
Tribunnews.com/Nicolas Timothy
Calon presiden Joko Widodo bersama cucu almarhum Habib Abdullah bin Mukhsin Al-Attas, Habib Abdullah bin Husein Al-Attas di Yayasan Masjide Al Atas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/6/2014). 

WARTA KOTA, BOGOR - Calon presiden yang diusung oleh poros PDI Perjuangan Joko Widodo siang ini, Sabtu (7/6/2014) menyambangi Yayasan Masjide Noer Alatas di Jalan Masjid II No 16 RT 02/12 Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor selatan, Bogor, Jawa Barat.

Pantauan Tribunnews.com, pria yang akrab disapa Jokowi ini tiba pada pukul 12.00 WIB. Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak ini langsung menunaikan shalat Dzuhur.
Setelah Shalat, pria yang telah nonaktif dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta ini langsung melaksanakan ziarah ke makam Habib Abdullah bin Mukhsin Al-Attas. Jokowi ditemani oleh habib Abdullah bin Husein Al-Attas.

Setelah melakukan ziarah, mantan Walikota Solo ini mengungkapkan dirinya hanya berziarah dan melakukan silaturahmi ke habib Abdullah bin Husein Al-Attas, yang merupakan cucu dari habib Abdullah bin Mukhsin Al-Attas. "Ke sini, ke rumahnya habib Adullah dalam rangka silaturahim," ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan, tujuan ziarah ke makam habib Abdullah bin Mukhsin Al-Attas ini untuk kembali mengingat sejarah perkembangan Islam di Bogor. Diketahui, habib Abdullah bin Mukhsin Al-Attas adalah yang menyiarkan agama Islam pertama di Bogor.

"Jadi di sini habib Abdullah kakek beliau beliau hadir di Bogor ini mesiyarkan agama Islam dan tentu saja apapun di sini adalah pusatnya tidak hanya Bogor tapi Jawa Barat. Sehingga saya harus sowan kepada beliau. Paling penting tausiyahnya untuk bekal kepada saya," kata Jokowi.

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved