Piala Dunia

Gawat, Perancis Tanpa Diperkuata Franck Ribery

Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, mengungkapkan striker Franck Ribery gagal bergabung dengan Timnas Prancis karena cedera punggung.

Gawat, Perancis Tanpa Diperkuata Franck Ribery
Tribunnews.com
Franck Ribery 

WARTA KOTA, PARIS— Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, mengungkapkan striker Franck Ribery gagal bergabung dengan Timnas Prancis karena cedera punggung.

Pemain berusia 31 tahun tersebut absen dari lapangan hijau sejak Jumat 6 Juni akibat cedera punggung yang menimpanya pada sesi latihan.

“Dia tidak mampu berlatih selama beberapa minggu,” papar Deschamps pada konferensi pers.

Cedera juga menimpa Pemain Lyon, Clement Grenier, yang digantikan dengan pemain yang memperkuat Southampton, Morgan Schneiderlin.

Ribery ditarik dari lapangan setelah keluhan rasa nyeri. Setelah menjalani pemeriksaan MRI, tim medis mengukuhkan Ribery menderita cedera punggung.

“Dia harus berhenti berlatih, rasa sakit yang dialaminya terlalu besar,” tambah Deschamps yang sempat bermain di klub London, Chelsea.

Ribery memegang peranan penting dalam kualifikasi Timnas Prancis.

Absennya Ribery membuka peluang bagi para pemain muda Prancis seperti Schneiderlin dan Cabella, yang juga diminta Dechamps memperkuat pasukan mereka.

Tahun 2013 Ribery berada dalam di posisi tiga pemain terbaik di dunia setelah Ronaldo dan Messi. (bbc.co.uk)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help