Pengacara: Novi Amelia Dibiarkan Kayak Gembel

Pengacara Novi Amelia, Chris Sam Siwu mengatakan, kondisi kliennya seperti gembel.

Pengacara: Novi Amelia Dibiarkan Kayak Gembel
istimewa
Novi Amelia terbaring lemah di RSCM, Kamis (5/6/2014) 

WARTA KOTA, SALEMBA - Pengacara Novi Amelia, Chris Sam Siwu mengatakan, kondisi kliennya seperti gembel. Chris yang mengaku mengurus seluruh biaya perawatan Novi di RSCM mengatakan, Novi ditinggal sebatang kara di rumah sakit oleh teman-temannya.

Chris akan mencari temannya yang tidak bertanggung jawab tersebut. Namun ia belum ingin melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian sampai Novi sadar betul dan bisa menceritakan kronologi sebenarnya.

"Novi itu kayak gembel aja ditinggal di rumah sakit sendirian. Memang ada yang mengantar, namun tau sendiri yang namanya RSCM korban mati tak beridentitas saja dibawa masuk kan? Apa-apaan begitu. Saya akan cari teman-temannya. Saya sudah tau siapa saja dan saya sudah kantongi nama-nama tersebut. Tapi, saya belum bisa melaporkan ke jajaran kepolisian sebelum Novi sadar betul sampai bisa menceritakan kronologi yang sebenarnya," tegasnya.

Pantauan Warta Kota saat menyambangi kamar tempat Novi di rawat. Novi dirawat di ruang perawatan nomor 714 di RSCM, lantai 7 Gedung A. Namun ketika menghampiri kamar yang memuat sebanyak enam pasien tersebut, Novi tidak berada di lokasi.

Di setiap tempat tidur, diberi huruf A hingga F. Tempat tidur Novi di bagian E. Terlihat gorden yang berwarna oranye yang menutupi masing-masing tempat pasien dirawat.

Menurut narasumber Warta Kota, Wandi (30) warga Bogor yang sedang menemani istrinya terbaring lemah lantaran sakit jantung, mengatakan Novi yang tidur di tempat tidur E terlihat seperti orang sakit biasa. Ia juga mengaku kaget jika ada artis yang dirawat di RSCM.

"Ooh Novi Amelia artis itu ya? Yang katanya model majalah dewasa. Ia memang dia dirawat di kamar 714. Tapi saya lihat dia biasa-biasa saja selama dirawat. Sama seperti yang lain, cuman sakit biasa," ujarnya.

Berhubung Novi sedang dilakukan cuci darah oleh pihak RSCM, Chris mengirimkan dua foto Novi ke kontak Blacberry Messanger ke Warta Kota, saat Novi terbaring lemah.

Selain itu, Chris menginformasikan akan mengajak beberapa awak media, untuk meliput serta mengambil gambar terkait kondisi Novi, besok Jumat (6/6/2014). Selain itu ia akan mengatakan akan berbicara dengan pihak rumah sakit membebaskan awak media untuk meliput.

"Saya informasikan besok saya akan mengajak beberapa awak media untuk meliput dan mengambil gambar kondisi Novi saat ini. Saya pun akan meminta pihak rumah sakit untuk membebaskan awak media agar bisa meliput. Selain itu memang saya yang berhak mendampingi media untuk ke ruang rawat Novi," jelasnya. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help