KUA Kecamatan Senen Belum Melayani Nikah Gratis

Hairuddin Hasibuan mengaku keputusan tersebut belum ada pemberitahuan atau surat perintah dari pemerintah setempat.

KUA Kecamatan Senen Belum Melayani Nikah Gratis
Panji Baskhara Ramadhan
Pasangan pengantin baru , Indah Wijayanti (17) (Kanan), warga Kalibaru Timur, Jakarta Pusat dan Apip Maulana (21) (Kiri) warga Cikampek, Jawa Barat melakukan pernikahan di ruangan balai nikah di Kantor Urusan Agama (KUA), kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Jumat (6/6/2014). 

WARTA KOTA, SENEN - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Senen, Jakarta pusat, Hairuddin Hasibuan menyatakan, terkait keluarnya peraturan pemerintah yang menggratiskan biaya pencatatan nikah bila dilakukan di kantor KUA terhitung mulai 1 Juni 2014, belum diberlakukan. Ia mengaku keputusan tersebut belum ada pemberitahuan atau surat perintah dari pemerintah setempat.

"Belum, belum sama sekali diberlakukan karena memang belum ada arahan dari pemerintah DKI Jakarta," ucapnya singkat saat diwawancarai Warta Kota, Jumat (6/6) di ruang kepala KUA kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Ia juga menyatakan hingga saat ini masih berlaku dengan peraturan lama, Belum menggunakan peraturan baru dari pemerintah. Ia pun mengaku belum mengetahui kapan arahan dari pemerintah tersebut akan turun.

"Jika arahan perintah sudah turun baru saya berlakukan. Kalau belum, mau bagaimana lagi. Saat ini masih berlaku dengan biaya Rp 30 ribu saja. Itu kalau pasangan pengantin menikahnya di balai nikah. Tapi kalau diluar KUA, seperti di mesjid atau dirumah dikenakan Rp 600 ribu," tegasnya.

Ia pun mengatakan kembali, mengenai peraturan baru menikah gratis belum diketahui sama sekali.

" Saya belum tau. Karena belum ada perintah turun. Saya tak bisa jawab," singkatnya usai menikahkan pasangan penganten baru.

Namun, sebelumnya ketika Warta Kota menyambangi KUA tersebut, terlihat di ruangan balai nikah ada pasangan baru yang menikah. Pasangan tersebut ialah Indah Wijayanti (17), warga Kalibaru Timur, Jakarta Pusat dan Apip Maulana (21) warga Cikampek, Jawa Barat.

Kedua pasangan ini menikah yang penghulunya Hairuddin sendiri. Selain itu terlihat puluhan orang di ruangan tersebut yang dimana mereka merupakan anggota keluarga pasangan penganten baru tersebut. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved