KRL Jabodetabek

KRL Sudah Beroperasi Normal

PT KCJ sendiri berterimakasih kepada para calon penumpang KRL karena telah menyesuaikan diri dengan jadwal yang baru.

KRL Sudah Beroperasi Normal
Kompas.com
Penumpang menunggu KRL Commuter Line di Stasiun Jakarta Kota. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Usai carut marutnya penumpukan penumpang dan keterlambatan kereta rel listrik (KRL) karena penambahan perjalanan dan jadwal KRL Jakarta, Bogor, Depok Tangerang (Jabodetabek), kini sudah berjalan dengan normal. Keterlambatan KRL sendiri di beberapa stasiun Jabotabek karena antrian kereta di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

 

Manajer Komunikasi PT Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa mengatakan bahwa keterlambatan KRL, Senin (2/6) kemarin, dikarenakan penumpukan KRL di Stasiun Manggarai. Namun, kini pengoperasian perjalanan KRL sendiri sudah berjalan dengan normal.

 

"Hari ini sudah berjalan lancar dan normal. Kemarin itu dikarenakan ada beberapa kereta api jarak jauh yang tertahan di Tambun, Bekasi. Sehingga merubah jadwal beberapa jam. Selain itu, di Stasiun Manggarai sendiri ada 4 perjalanan yang melalui itu baik dari Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Sehingga terjadi penumpukan kereta," tutur Eva saat dihubungi Warta Kota di Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (3/6).

 

Dia menjelaskan bahwa saat ini jalur kereta di Jabodetabek sudah menggunakan double track. Namun, karena penggunaannya secara bergantian antara KRL, kereta jarak jauh, dan kereta barang sehingga terjadi kepadatan. Terlebih, pada pagi hari frekuensi penggunaan KRL sangatlah padat.

 

"Penumpukan itu bukan karena grafik perjalanan kereta (Gapeka)," singkatnya.

 

PT KCJ sendiri berterimakasih kepada para calon penumpang KRL karena telah menyesuaikan diri dengan jadwal yang baru. Pasalnya, penambahan perjalanan KRL dan perubahan jadwal itu dilakukan untuk mengakomodir pelayanan terhadap masyarakat yang ingin menaiki KRL.

 

"Saat ini pengguna jasa KRL sudah bisa menyesuaikan dengan ritme jadwal KRL yang baru," pungkasnya.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved