80 Bus Transjakarta Amari Akan Beroperasi di 12 Koridor

80 bus di 12 koridor bus Transjakarta untuk menampung animor masyarakat tersebut pada tahun 2014 ini.

80 Bus Transjakarta Amari Akan Beroperasi di 12 Koridor
KOMPAS / IWAN SETIYAWAN
Bus Transjakarta dipenuhi penumpang. 

WARTA KOTA, BALAI KOTA - Animo masyarakat untuk menikmati pelayanan bus Transjakarta angkutan malam hari (amari) sejak diluncurkan sejak Minggu (1/6) semakin meningkat. Rencananya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan mengoperasikan 80 bus di 12 koridor bus Transjakarta untuk menampung animor masyarakat tersebut pada tahun 2014 ini.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta,  Muhammad Akbar menyatakan akan mengoperasikan 80 bus angkutan malam hari (Amari) untuk melayani 12 koridor, menyusul tiga bus yang sudah dioperasikan di tiga koridor.

"Secara bertahap amari bus Transjakarta akan kita operasionalkan di seluruh koridor saat bus sudah siap. Sehinnga, waktu pelayanannya di seluruh koridor akan bertambah. Nantinya akan ada 80 bus yang akan melayani 12 koridor," kata Akbar saat dihubungi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (3/6).

Bus khusus untuk amari tersebut diperoleh dari hasil rekondisi. Artinya,  bus Transjakarta yang kurang baik kondisinya, dirombak beberapa komponennya sehingga menjadi bus baru.

"Bus-bus kita yang lama itu akan dirombak menjadi seperti baru. Mesin dan komponennya disempurnakan. Setelah siap, baru kita operasikan," tutupnya.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved