Tak ada Penumpukan Penumpang KRL di Gondangdia Sore Ini

Penambahan jadwal kereta commuter line dari 585 keberangkatan per hari menjadi 645 keberangkatan tak membuat kacau di Stasiun Gondangdia

Tak ada Penumpukan Penumpang KRL di Gondangdia Sore Ini
Agustin Setyo Wardani
Suasana Stasiun Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, pada jam padat penumpang. Tak terlihat adanya kepadatan penumpang dan kereta pun datang hampir setiap 10 menit sekali, Senin (2/6/2014). 

WARTA KOTA, MENTENG - Penambahan jadwal kereta commuter line dari 585 keberangkatan per hari menjadi 645 keberangkatan per 1 Juni 2014 tak membuat kacau jadwal KRL di Stasiun Gondangdia sore ini.

Pantauan Wartakotalive.com di Stasiun Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/6/2014), baik kereta tujuan Bogor, Bekasi, maupun Jakarta Kota nampak datang sesuai dengan jadwal keberangkatan.

Tak terlihat adanya penumpukan penumpang meski penambahan sekaligus perubahan jadwal itu baru dilaksanakan dua hari. Kereta tujuan Bogor misalnya, tak ada satupun penumpang yang mengeluhkan lama menunggu kereta.

Terlihat bahwa kereta datang maksimal 10 menit sekali dan minimal tiap 5 menit sekali. Kereta-kereta tersebut datang membawa puluhan penumpang dari stasiun dengan warna cat oranye itu ke stasiun tujuan masing-masing penumpang.

Kereta yang datangpun bergantian, kadang 10 rangkaian dan kadang 8 rangkaian. Namun, tak terlihat penumpang berdesak-desakan di dalam gerbong kereta.

Ashadi, pengguna kereta tujuan Cilebut, mengatakan jadwal kedatangan kereta yang mulanya 12 menit sekali kini menjadi 10 menit sekali.

Sementara, hal sama diucapkan oleh penumpang lainnya, Mariah, yang mengatakan, "Jadwal kedatangannya jadi lebih cepat dari biasanya, dan ini tidak penuh." (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved