KRL Jabodetabek

Penumpukan Penumpang KRL Terjadi di Banyak Stasiun

Pemberlakuan jadwal baru kereta rel listrik (KRL) berbuntut kepada keterlambatan dan penumpukan calon penumpang.

Penumpukan Penumpang KRL Terjadi di Banyak Stasiun
Wartakotalive.com/Alex Suban
Penumpukan penumpang terjadi di Stasiun KA Manggarai, Jakarta Selatan. 

WARTA KOTA, DEPOK— Pemberlakuan jadwal baru kereta rel listrik (KRL) berbuntut kepada keterlambatan dan penumpukan calon penumpang di beberapa Stasiun. Salah satunya di Stasiun Depok Baru, Jawa Barat terlihat penumpukan para calon penumpang yang menunggu kedatangan kereta yang tersendat di kawasan Bogor.

Erna Martiyanti (28), salah seorang warga Mampang, Depok yang berangkat dari Stasiun Depok Baru menuju Stasiun Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat pada pukul 08.30 WIB mengaku kesal dengan pemberlakuan penambahan jadwal kereta rel listrik (KRL). Pasalnya, selain penumpukan calon penumpang, dirinya juga harus menunggu kereta datang hingga 45 menit.

"Headwaynya (jarak antar kota-red) kacau banget. Biasanya 10 menit kereta datang, tapi ini nunggu sampai 40 menit sampai 1 jam. Soalnya" kata wanita yang bekerja di kawasan Kebon Sirih kepada Warta Kota di Stasiun Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/6).

Wanita berjilbab merah itu sangat kesal karena selain terlambat, dirinya harus berdesak-desakan untuk menaik KRL jurusan Gondangdia. Selain itu, untuk jalur dari Stasiun Depok Baru menuju Stasiun Gondangdia tidak ada pada waktu itu. Sehingga, Erna harus melalui Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Manggarai.

"Tadi penuh banget. Masuknya aja berdempet-dempetan sampai pisang yang saya bawa penyet," katanya.

Untuk biaya menuju Stasiun Gondangdia, dia mengeluarkan uang sebesar Rp 3.500 untuk 12 stasiun yang dilalui. Dia berharap PT KCJ mengevaluasi penambahan jadwal KRL itu.

"Mudah-mudahan headwaynya bisa lebih teratur. Sehingga ngga buang-buang waktu," pungkasnya.

Penulis:
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved