Penumpang Unjuk Rasa di Stasiun Tambun, KA dari Jateng Terlambat

Akibat aksi unjuk rasa calon penumpang di Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi, Senin (2/6/2014), lima KA dari Jateng terlambat datang.

Penumpang Unjuk Rasa di Stasiun Tambun, KA dari Jateng Terlambat
@RadioElshinta/@myrum18
Ilustrasi Penumpang KRL demo di Stasiun Bekasi 

WARTA KOTA, JAKARTA - Akibat aksi unjuk rasa calon penumpang di Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi, Senin (2/6/2014) pagi, lima kereta dari arah Jawa Tengah dan Bandung mengalami penundaan.

"Ada lima kereta dari Cirebon, Bandung, dan Jawa Tengah yang terpaksa tertunda kedatangannya, tapi mulai pukul 08.30 tadi semuanya sudah terurai," ungkap Kepala Humas Daop 1 Jakarta, Agus Komarudin.

Menurut Agus, aksi para penumpang menahan jadwal kereta lainnya pagi itu terkesan mengada-ada karena PT KAI sudah menyediakan KA Serayu untuk mengangkut mereka, namun mereka tetap menolak.

"Tadinya satu rangkaian kereta lokal itu 8 gerbong, namun dikurangi jadi 6 gerbong, karena dua gerbong masih dalam perawatan. Mulai nanti sore akan kami kembalikan lagi," imbuhnya.

Sekitar 100 pengguna kereta api (KA) lokal Jakarta-Purwakarta melakukan unjuk rasa di Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi, Senin (2/6) antara pukul 07.30-08.30.

Akibatnya, kereta yang akan melintas di Stasiun Tambun tertahan dari kedua arah baik menuju Jakarta maupun menuju Purwakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Penumpang menuntut PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengembalikan jadwal dan rangkaian kereta seperti semula serta tidak dibatasi jumlah penjualan tiket.

Raisam (48), salah satu penumpang mengatakan sebelum ada perubahan jadwal KRL, penumpang kereta lokal Jakarta-Purwakarta dapat terangkut sejak pagi. Namun pagi itu, hingga pukul 07.00 masih banyak penumpang yang belum terangkut.

"Alasannya jadwal kereta dipercepat masuk ke Jakarta biar nggak mengganggu jadwal KRL yang ditambah sejak 1 Juni," imbuhnya.

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved