Transportasi Jakarta

Minim Sosialisasi Penumpang Baru Tahu Transjakarta 24 Jam

Banyak penumpang yang belum tahu layanan Transjakarta 24 jam tersebut.

Minim Sosialisasi Penumpang Baru Tahu Transjakarta 24 Jam
Wahyu Tri Laksono
Penumpang di Transjakarta armada malam hari, Minggu (1/6) malam. 

WARTA KOTA, KALIDERES - Sosialisasi dari pemprov terkait program Transjakarta armada malam hari (amari) minim. Banyak penumpang yang belum tahu layanan Transjakarta 24 jam tersebut.

Menurut Merry (19) karyawan swasta, dirinya belum mengetahui adanya amari ini, sebab biasanya jam 23.00 itu memang masih ada armada terakhir dari Transjakarta. "Oh sekarang 24 jam ya, saya baru tahu. Saya kira armada terakhir nih," ujar wanita berkerudung tersebut.

Merry melanjutkan, adanya Transjakarta amari ini membuat dirinya lebih tenang saat pulang kerja. "Saya biasanya buru-buru, ngejar Transjakarta terakhir dari kantor. Kalau 24 jam gini, bisa lebih santai," ungkapnya.

Senada disampaikan Peter Siregar (19) remaja yang bekerja di bilangan HI tersebut, mengaku tidak tahu ada amari ini. "Saya tadi lagi di jalan nunggu angkutan, tetapi diberitahu petugas Dishub, kalau Transjakarta sekarang 24 jam, saya jadi ketolong banget," kata remaja yang baru mulai kerja itu.

Lanjut Peter, ia akan memberitahu teman-temannya terkait amari ini. Karena banyak pekerja yang pulang malam di kawasan MH Thamrin tersebut. Ia berharap Pemprov juga lebih giat mensosialisasikan kegiatan ini.

Pantauan Warta Kota, Minggu (1/6) malam, saat mengikuti uji coba amari dari Kalideres menuju Harmoni pukul 23.00. Penumpang yang berangkat sekitar 30 orang, mayoritas laki-laki. Di halte Kalideres bus melakukan headway selama 10 menit.

Ada sembilan halte yang dilewati, yaitu Kalideres, Pesakih, Rawa Buaya, Jembatan Baru, Jembatan Gantung, Indosiar, Jelambar, Grogol 1, Harmoni. Halte yang tidak dberhenti ada 3, yakni Sumur Bor, Taman Kota, dan dispenda atau samsat. (Wahyu Tri Laksono)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved