Berita Foto: Jadwal Baru KRL, Penumpang malah Numpuk

Begitupun jika diperhatikan dengan seksama jadwal tersebut, ternyata ada banyak perubahan yang merugikan calon penumpang.

Berita Foto: Jadwal Baru KRL, Penumpang malah Numpuk
Warta Kota/Alex Suban
Para penumpang berebut memasuki kereta jurusan Kampung Bandan (kanan) dan jurusan Depok (kiri) di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/6) pukul 14.25 WIB. 

WARTA KOTA, TANAH ABANG - Sampai Senin (2/6) siang masih terjadi penumpukan penumpang setelah pemberlakuan jadwal baru Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line (CL).

Seperti tampak pada foto, para penumpang berebut memasuki kereta jurusan Kampung Bandan (kanan) dan jurusan Depok (kiri) di Stasiun Tanah Abang, Jakarta  Pusat, Senin (2/6) pukul 14.25 WIB.

Seorang calon penumpang yang hendak menuju Depok menyampaikan kecewanya, karena jadwal baru KRL CL yang dikenal berjuluk Gapeka 2014 itu malah terkesan "berantakan" bahkan bagai "coba-coba".

Begitupun jika diperhatikan dengan seksama jadwal tersebut, ternyata ada banyak perubahan yang merugikan calon penumpang. Antara lain jadwal keberangkatan dari Stasiun Tanah Abang pada pukul 21.00 hingga pukul 22.00 nyaris tak ada yang langsung menunju Stasiun Bogor. Sepanjang jam tersebut KRL hanya menuju Stasiun Manggarai. Padahal sebelumnya ada dua perjalanan KRL, pukul 21.13 dan 21.33, menuju Stasiun Bogor.

"Pagi tadi saya dengar dari kawan yang berangkat pagi juga kereta error. Siang ini saja di Stasiun Tanah Abang hancur gini (penumpang menumpuk-Red). Yah sudah, jangan dipaksakan dengan jadwal baru. Pakai saja jadwal lamanya," kata seorang penumpang yang tinggal di Depok.

Penulis: Alex Suban
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved